SPACE IKLAN

header ads

Kemenag Lombok Utara, Siap Laksanakan Zona Integritas

 

Kasubbag TU Hamdun, M.Hi.

Oleh. DVD
Rabu 24 Agustus 2022.

LOMBOK UTARA -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara melalui Kasubbag TU Hamdun, M.Hi mengungkapkan Zona Integritas Di Kementerian Agama Kab. Lombok Utara butuh Komitmen Bersama.Hal ini disampaikannya disaat memimpin rapat evaluasi Penerapan Zona Integritas Di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Utara di ruang rapat utama Kantor Kemenag KLU selasa, 22 Agustus 2022. Hadir Tim Pengawas Internal ZI H.Suparlan, S.Pd,M.Si dan Koordinator dan Tim ZI Kemenag KLU.

Kepala Subbag TU Hamdun sangat menekankan bahwa untuk melaksanakan Zona Integritas yang lebih baik di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Utara butuh komitmen bersama.

"Pada intinya dan yang sangat penting dalam melaksanakan Zona Integritas untuk melaksanakan Wilayah Kerja Bebas Korupsi / WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani / WBBM perlu dan sangat dibutuhkan komitmen bersama karena Zona Integritas tidak bisa dilaksanakan secara setengah - setengah. Saat ini, Kita akan melaksanakan Zona Integritas yang lebih baik guna memberikan pelayanan yang lebih baik, nyaman, murah, cepat kepada masyarakat,"ungkap Hamdun.

Lebih jauh, Hamdun juga meminta kepada Tim ZI ( Zona Integritas ) kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara untuk saling bekerjsama dengan seluruh tim dengan melibatkan masing - masing seksi dan juga KUA. Langkah selanjutnya, Tim diminta untuk bergerak cepat menyiapkan semua keperluan dan kebutuhan dan melengkapi bahan - bahan.

Inovasi juga sangat ditekankan kepada seluruh Tim ZI untuk bisa melahirkan inovasi - inovasi yang terbaik dan salah satu inovasi yang dilaksanakan di di Kemenag KLU yaitu pelayanan Haji Keliling. Dan Inovasi diseksi yang lain sangat ditekankan untuk menciptakan inovasi yang lebih baik.

Saat ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara terus melakukan pembenahan, pembenahan mulai dari pembenahan layanan dengan menyiapkan PELAYANAN TERPADU SATU PINTU ( PTSP ), pembenahan halaman dan taman guna memberikan suasana pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Utara akan menerapkan Zona Integritas yang sesuai dengan peraturan pemerintah dan akan mulai diterapkan diakhir tahun 2022 dan direncanakan hasilnya akan disampaikan ke tim penilai. Beberapa pelayanan yang akan ditingkatkan diantarannya Manajemen. Penerapan ZI dilingkungan kantor kementerian agama KLU akan dinilai oleh tim pusat namun sebelum dilakukan penilaian, penerapan ZI dikantor Kemenag KLU akan dilakukan penerapan dan evaluasi internal terlebih dahulu. Dampak dari ZI ini akan membawa dampak positif bagi instansi dan masyarakat 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar