SPACE IKLAN

header ads

Masyarakat Kelurahan Rontu, Turut Ramaikan Festival Budaya Rimpu

Masyarakat Kelurahan Rontu, Turut Ramaikan Festival Budaya Rimpu.

Oleh. Ipul
Sabtu 27 Agustus 2022.

KOTA BIMA -  Masyarakat kelurahan Rontu ikut meramaikan Festival Budaya Rimpu Mbojo "Tembe Nggoli" Ini kegiatan momentum peringatan HUT RI ke-77  yang digelar oleh Pemerintah Kota Bima, Sabtu (27/08/22).

Semarak kegiatan Festival Rimpu tersebut terlihat begitu meriah Partisipasi sejumlah peserta yang didominasi oleh kaum perempuan itu pun patut diapresiasi. Mereka mengenakan busana rimpu (hijab) dengan sarung tenun khas Bima "Tembe Nggoli" dengan berbagai corak dan warna. 

"Masyarakat kelurahan Rontu juga turut meramaikan Festival Budaya Rimpu Mbojo Mantika, semoga kegiatan festival ini diadakan setiap tahun sebagai kebangkitan perekonomian lokal di kota Bima," Ucap ketua karang taruna Pelopor Rontu, Awaludin S.pd.

Lebih lanjut, Awaludin, mengatakan, semangat dan kekompakan Masyarakat kelurahan Rontu perlu diacungi jempol, perfome dalam tampilan kostume Rimpu Mbojo semakin terlihat serasi dan cantik.

"Ini kegiatan momentum peringatan HUT RI ke 77, dan alhamdulilah warga kelurahan Rontu begitu antusias, jika taksir 70% warga kota Bima juga turut serta dalam kegiatan ini," kata Pria yang disapa Ticu.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar