SPACE IKLAN

header ads

PKBM di Desa Murbaya Memiliki Segudang Kegiatan yang Luar Biasa

Sejumlah siswi PKBM Desa Murbaya saat melakukan kegiatan.

Oleh. Wir
Senin 22 Agustus 2022.

LOMBOK TENGAH - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) merupakan lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat di bidang pendidikan. Lembaga ini meskipun bersifat non-formal memiliki peran yang tidak kalah dengan lembaga-lembaga formal lainnya.

Di Dusun Dasan Baru, Desa Murbaya Kec Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah PKBM Multi Talenta sebagai lembaga binaan Yayasan Sentra Multi Talenta saat ini mengelola kegiatan pendidikan Non formal, diantaranya.

" Ya Pendidikan Kesetaraan paket A, B, dan C. Selain itu juga menyelenggarakan program KD/KF ( Keaksaraan Dasar/ Keaksaraan Fungsional) disamping pelatihan keterampilan seperti Jahit, sablon, pertanian, peternakan, Boga, dan lain lain." Jelas Akhmad Husni, S.Pd., MM. Senin (22/8/2022).

Lanjut ia menjelaskan untuk Kegiatan saat ini PKBM, mengadakan Gladi ANBK, paket C, tanggal, 22 - 23 Agustus 2022. Adapun peserta ANBK Paket C kelas XI saat ini sejumlah 32 orang sesuai DNT. ANBK PKBM Multi Talenta kali ini dilaksanakan secara Mandiri, sesuai fasilitas yang ada yaitu media laptop, 6 unit, dengan jaringan WIFI. 

" Semoga pelaksanaan ANBK dapat berjalan lancar sesuai harapan serta PKBM dapat terus maju pada khususnya, dan Yayasan Sentra Multi Talenta akan jaya serta pendidikan terus maju dan berkembang." Harapnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar