SPACE IKLAN

header ads

Ponpes Al Madinah Hangus Dilahap Si Jago Merah

Ponpes Al Madinah Hangus Dilahap Si Jago Merah.

Oleh. Ipul
Senin 29 Agustus 2022.

BIMA - Ponpes Al Madinah Kecamatan Bolo hangus dilahap si jago merah, Minggu (28/8/22), sekitar pukul 19.40 Wita. 

Pengurus Yayasan Ponpes Al Madinah, Ust. Imanuddin menyampaikan, mengetahui peristiwa kebakaran di Ponpes Al Madinah setelah mendengar teriakan warga. Awalnya Ia mengira teriakan warga terkait kasus pencurian, setelah melihat ke arah Ponpes ada gumpalan api sangat besar, ternyata terjadi kebakaran.

“Saya baru pulang shalat fardu isya secara berjemaah di Masjid Ponpes Al Madinah, tiba di rumah mendengar teriakan warga, ternyata terjadi kebakaran di Ponpes,” ujarnya.

Kata Ust. Imanuddin, sesuai informasi yang didapat, motif kebakaran karena arus pendek. Yakni bermula ada salah seorang memasak air dengan menggunakan teko yang terbuat dari aluminium. Karena lupa diperhatikan, teko tersebut meledak dan terjadilah peristiwa kebakaran," jelasnya.

“Suasana di rumah yang menjadi sumber api tidak ada orang. Karena sedang mengikuti ceramah rutin di masjid,” tuturnya.

Dijelaskannya, yang terbakar itu merupakan tempat tinggal ustadz dan rumah ibu dapur. Kerugian dialami uang tunai Rp. 10 juta rupiah dan emas milik ibu dapur. Selain itu satu unit sepeda motor milik Ustadz. Zabir hangus terbakar.

“Selain rumah, uang sebesar Rp. 10 juta rupiah dan emas juga hangus,” ucapnya.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 21.58 Wita. Yakni setelah warga berbondong – bondong berupaya memadamkan api serta dibantu dua unit mobil Damkar milik Pemerintah Kecamatan Bolo dan Madapangga.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar