SPACE IKLAN

header ads

Puncak Peringatan HAN 2022: Bupati Fauzan Ajak Anak Anak Lombok Barat Rajin Membaca

Puncak Peringatan HAN 2022: Bupati Fauzan Ajak Anak Anak Lombok Barat Rajin Membaca.

Oleh. Ilham.
Jumat 26 Agustus 2022.

LOMBOK BARAT -- Bupati Lombok Barat, bersama Bunda Paud Lombok Barat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Lombok Barat tahun 2022 dirayakan hari ini, Rabu (24/8/2022) di halaman Kantor Arpusda Lobar.

Tema hari HAN 2022 adalah "Anak Terlindungi Indonesia Maju" dan tagline "Anak Indonesia Hebat" tema bermakna memotivasi anak Indonesia agar mempunyai cita cita yang tinggi.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan bahwa alasan dari diadakannya acara Hari Anak Nasional di Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Lombok Barat ialah karena Pemkab berharap anak-anak Kab. Lobar dapat menjadi orang yang rajin membaca. "Selain rajin membaca, kami juga berharap anak-anak Kab. Lobar juga menjadi masyarakat yang tidak terlepas dari budaya literasi. Karena dengan membaca kita dapat menjadi seorang pemenang," tegasnya. 

Ia juga menambahkan bahwa Pemkab bersama TP-PKK dan pihak terkait telah mensosialisasikan untuk tidak melakukan kekerasan terhadap anak. "Kekerasan yang dimaksud adalah kekerasan verbal yang berasal dari kata-kata dan juga kekerasan fisik kepada anak-anak," jelasnya.

Sementara itu Khatisma Bulan Arrahimah perwakilan panitia dalam laporannya, adapun tujuan kegiatan ini ialah untuk memperkenalkan tentang gerakan anti korupsi kepada anak Lombok Barat, mengajak anak anak sekolah untuk bermain permainan tradisional sebagai salah satu cara untuk melestarikan permainan tradisional dan merayakan Hari Anak Nasional Tahun 2022.

Adapun jumlah peserta kegiatan berjumlah 400 anak dengan rincian 100 anak SMA se Kabupaten Lombok Barat, 250 anak SMP se Kabupaten Lombok Barat, 50 anak TK se Kabupaten Lombok Barat serta dewan anak Lombok Barat.

Ia berharap selaku anak Lombok Barat untuk selalu diberikan ruang untuk berpartisipasi dan menyampaikan suara anak. Kami anak anak Lombok Barat yang nantinya akan menjadi penerus perjuangan dalam membangun Lombok Barat tercinta ini sehingga Lombok Barat menjadi Kabupaten termantap di Provinsi NTB.

Dalam gelaran Puncak Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Lombok Barat disertakan dengan penyerahan SK Bunda Literasi kepada Ketua TP PKK Lombok Barat oleh Bupati Lombok Barat.

Adapun permainan tradisional yang di lombakan dalam perayaan HAN tingkat Kabupaten Lombok Barat yaitu tarik tambang, enggrang, masukkan paku dalam botol, Bakiak (Terompah), Lomba mewarnai untuk anak Paud/TK.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Lombok Barat, Ketua Forum Penyuluhan Anti Korupsi NTB, Kepala Dinas Arpusda provinsi NTB, Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Barat, Ketua DWP Kabupaten Lombok Barat, Kepala Basnaz Lobar, penasihat LPA Lombok Barat, keluarga besar DP2KBP3A Lobar dan para peserta Siswa siswi SMA, SMP, SD, TK/Paud perwakilan se Lombok Barat.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar