SPACE IKLAN

header ads

Semarak Kemerdekaan, Bupati Fauzan Sapa Warga Lomba Catur

Bupati Lombok barat H. Fauzan Khalid saat memberikan hadiah pada peserta lomba.

Oleh. L. Emmy
Minggu 21 Agustus 2022.

LOMBOK BARAT -- Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid seolah tidak memiliki jarak dengan rakyatnya. Berbagai acara atau kegiatan kemasyarakat selalu didatangi oleh Bupati Lombok Barat saat memiliki waktu yang luang. Salah satunya adalah saat Bupati Lombok Barat mendatangi warga masyarakat desa Sesela yang menggelar kejuaraan Open turnamen catur Cup 1 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. Hal ini dilakuakan Bupati yang terkenal dengan gerak cepatnya ini kamis, 18 Agustus 2022 di Kantor Desa Sesela bertepatan dengan Penutupan acara tersebut. Hadir dalam kegiatan ini acara tersebut antara lain Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, Kepala Dinas Peberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Hery Ramdhan, Direktur PTAM Giri Menang Lalu Ahmad Zaini, Anggota DPRD Provinsi NTB, H. Hasbullah Muis, Camat Gunung Sari, dan Kepala Desa sesela, serta forum Karang Taruna Desa Sesele.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan bahwa olahraga catur ini adalah olahraga berkelas yang membutuhkan taktik dan startegi jitu. Dalam kejuaran catur ini para peserta harus memiliki strategi jitu dalam menjalankan bidak catur sehingga dapat memenangkan kejuaraan catur. Selain itu Bupati Fauzan juga menyampaikan bahwa catur merupakan olahraga yang melatih konsentrasi untuk berpikir Membuat stratengi agar menjadi pemenang.

"Catur ini olahraga berkelas yang membutuhkan konsentrasi penuh agar bisa menang,"ujarnya.

Hal ini seperti Kepala desa dalam melaksanan berbagai program pembangunan di desa. Dimana dalam menjalankan tugas2 di pemerintahan desa, Kepala Desa dan Perangkat Desa harus tetap berkonsentrasi untuk memajukan dan mensejahterkan masyarakat.  

Menurutnya dengan konsentrasi yang baik dan kolaborasi serta strategi Jitu Kepala Desa dapat melahirkan  program-program desa yang produktif dan maju. Dalam kesempatan ini Bupati dua priode ini mengapresiasi atas terlaksananya event tournamen catur Cup 1 Desa Sesela dengan baik dan lancar. Ia juga mengapresiasi berbagai even dan kegiatan yang telah diselenggaran di seluruh desa di Kabupaten Lombok Barat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77. Ia mengatakan bahwa kegiatan kegiatan yang dilaksanakan di semua desa serta kecamatan di Lombok Barat sebagai usaha Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa  dalam menguatkan semangat nasionalisme bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan ini juga Mantan Komisioner  KPU Prov NTB Ini juga menyamlaikan informasi tentang kegiatan SCD (Senggigi Cycling Day) tahun 2022. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini di laksanakan pada hari Ahad 21 Agustus. "Pada hari Ahad tanggal 21 Agustus ini akan diadakan event Senggigi Cycling atau Senggigi bersepeda 

" Saya harap masyarakat desa sesele dapat mengikuti event tersebut," Tutupnya.

Selanjutnya kepala Desa Sesela, Abu Bakar, dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lombok Barat yang telah meluangkan waktu untuk dapat ke open turnamen catur desa sesela. Ia mengatakan kedatangan Bupati ini adalah bentuk kepedulian Bupati pada kegiatan kemasyarakatan di Lombok Barat. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahim antar warga masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mencetak generasi yg mahir dalam permainan olahraga catur. 

"Untuk itu pada kesempatan yang ini kami menyampaikan ucapan selamat kepada semua peserta yg meraih juara dan ucapan terimasih kepada seluruh peserta serta masyarakat yang turut serta memeriahkan even ini, terutama kepada para pelatih catur NTB yang telah berkenan melatih para pemain sehingga menjadi mahir dalam permainan ini, ia berharap agar event semcam ini tetap digelar pada tahun-tahun berikutnya"ujarnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar