SPACE IKLAN

header ads

Tarik Minat Pelaku Wisata, Dispar Lobar Gaungkan Kesenian Lombok

Tarik Minat Pelaku Wisata, Dispar Lobar Gaungkan Kesenian Lombok.

Oleh. Ilhm.
Selasa, 2 Agustus 2022.

LOMBOK BARAT  -  Ramaikan Wisata Lombok Barat yang sudah rehat sejak Covid-19, Kini Dinas Pariwisata Lombok Barat kembali akan Gaungkan Kesenian Atraksi Presean, Gendang Beleq, Tari Gandrung dan lainnya untuk membangkitkan Wisata Lombok Barat.

Kepala Bidang Pemasaran di Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat Hj. Marlina mengatakan walupun terkendala Anggaran, namun tetap melakukan Promosi melalui Sosial Media baik FB, Twitter, dan Website untuk menarik minat Wisatawan datang ke Lombok Barat dengan Event Peresean digelar di Taman Kota Gerung setiap Hari Senin Sore, (1/08/2022).

"Insya Allah kita adakan setiap hari Jumat. diusahakan tidak terpusat di Taman Kota Gerung saja," Jelas Kabid Dispar Lobar ke Media.

Lqnjut Marlina, pelaku Wisata juga digandeng dengan menampilkan kesenian Sasak Lombok untuk membuat Event yang bisa dijadikan Festival di Senggigi.

"Semua kita libatkan, pelaku wisata, para pepadu kalangan Anak hingga Remaja, Tari Gandrung, Gendang Beleq, dan lainnya untuk meramaikan wisata Lobar, kita pernah adakan di 3 Lokasi, Taman Kota, Pantai Tawun Sekotong, dan Senggigi Bulan Oktober mulai tanggal 28 sampai 30 Oktober 2022," Tegasnya.

Lebih lanjut, dengan adanya Kesenian Lombok ini wisatawan Mancanegara bisa tertarik datang berkunjung ke Lombok Barat.

"Kita pusatkan dulu lokasinya di Taman Kota Giri Menang Gerung agar dikenal oleh masyarakat, untuk tahun 2023 ada anggaran, jadi Event kesenian kita usahakan ada di seluruh Kecamatan," kata Marlina

Sementara itu, terkait Gendang Beleq diadakan pada Festival Pesona Senggigi di masing - masing Desa di Wilayah Lombok Barat.

"Ada 4 Desa diantaranya Batulayar, Batulayar Barat, Senteluk, Senggigi dan melibatkan khas tersendiri, kami berharap masyarakat bisa mendukung kegiatan Event Lombok Barat, apalagi nanti Acara WSL (World Surf League)," Jelas Marlina.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar