SPACE IKLAN

header ads

Tolak BBM dan Payung Hukum dituntut Pasukan Hijau

 

Tolak BBM dan Payung Hukum dituntut Pasukan Hijau.

Oleh. Mell
Senin 29 Agustus 2022.

JAKARTA - m
Menyikapi berbagai kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah Koalisi Ojol Nasional (KON) menggelar aksi unjuk rasa hari ini 29 Agustus 2022 di depan gedung DPR.

Demo yang disebut dengan ‘Aksi 298' ini mengusung tema ‘Aksi Sejuta Ojol Menagih Janji’.

Partisipan unjuk rasa setidaknya terdiri dari sepuluh ribu pengemudi Ojol se-Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). Berkumpul di depan gedung TVRI tepat pukul 11.00 sebagai tikum, para pengemudi  ojol bergerak seirama.

Ada pun tuntutan yang dibawakan berisi lima poin, meliputi payung hukum bagi pengemudi Ojol, revisi atas potongan pendapatan mitra pengemudi oleh perusahaan, revisi terhadap perjanjian kemitraan, menolak kenaikan BBM dan mendorong permasalahan Ojol ke Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

“Kelima poin tersebut merupakan tuntutan yang diharapkan oleh teman-teman pengemudi ojol,” kata salah satu anggota KON pada tim redaksi Wartabumigora.

Harapan KON, dengan digelarnya aksi ini, ada kepastian hukum terhadap kesejahteraan pengemudi Ojol.

Selain itu mereka juga mendesak agar pemangku kepentingan meninjau kembali fungsi kemitraan para pengemudi Ojol yang sebenarnya.

“Sebagai mitra, seharusnya pengemudi juga memiliki hak atas keuntungan dan aset, dan bukan diperlakukan sebagai alat pencari uang oleh perusahaan,” katanya.

“Seluruh kerusakan dari aset, seperti kendaraan dan sebagainya ditanggung oleh pengemudi itu sendiri,” ucap dia.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar