SPACE IKLAN

header ads

Turnamen Voli Ball Gubernur Cup Antar Pelajar Mulai Digelar di GOR Mini Gerung

Sekda NTB Drs. H.L. GitaAriadi, M.Si, saat membuka acara kejuaraan Bola Voli di GOR Mini Gerung.

Oleh. Ilhm.
Minggu 7 Agustus 2022.

LOMBOK BARAT -- Kejuaraan Bola Voly antar pelajar SLTA sederajat se NTB memperebutkan piala Gubernur Cup dimulai, Minggu (7/8) di GOR Mini, Gerung, Lombok Barat. Sebanyak 10 Tim dari 10 Kabupaten/Kota se NTB pada event ini bertujuan untuk mencari atlit-atlit berbakat dari lingkungan pendidikan agar turut ambil bagian dalam Turnamen ini.

Sekda NTB Drs. H.L. GitaAriadi, M.Si mewakili Gubernur atas nama Pemprov NTB mengapresiasi gelaran turnamen bola voley ini. Ia memastikan atlit-atlit bola voley asal NTB cukup diperhitungkan di tingkat Nasional, bahkan turut memperkuat tim voley Nasional ke kejuaraan bertaraf Internasional. 

Dikatakan, turnamen Voley Ball ini dinilai sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit olahraga berbakat, bertalenta dan berprestasi, menjajdi atlit andalan NTB yang suatu saat nanti bisa mengharumkan nama daerah di ajang Nasional bahkan Internasional. 

Kecuali itu, Miq Gita sapaan akrabnya juga mengharapkan agar para atlit-atlit muda voley NTB bisa menunjukkan kemampuannya dalam event ini untuk mempersiapkan diri pada event-event Nasional terutama menjelang terselenggaranya PON 2028 mendatang, dimana NTB sebagai tuan rumah.

“Jadi kita inginkan, NTB tidak hanya sukses dalam sebagai tuan rumah PON 2028, namun juga jauh lebih penting bagaimana atlit-atlit NTB bisa menunjukkan kemampuannya untuk bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya pada PON di NTB nanti,” harap mantan Kepala DPMTSP NTB ini.

Untuk tujuan tersebut, Miq Gita memerintahkan secara khusus kepada Kadispora NTB untuk membenahi cabang olaharga yang belum secara serius melakukan pembinaan termasuk yang belum terbentuk kepengurusannya.

“Dengan adanya pengurus yang terorganisir dengan baik, akan memudahkan untuk melakukan koordinasi, kolaborasi dan pembinaan secara lebih intens untuk meraih hasil yang lebih baik dari hasil pembinaan yang sudah dilakukan selama ini. Demikian juga kompetisi akan bisa terlaksana dengan baik jika koordinasi dan semangat untuk meraih prestasi di bidang olahraga tentu akan lebih mudah. Saya harapkan juga tim yang berlaga dalam event ini untuk tetap menjunjung sportivitas bertanding dan memiliki mental bertanding yang tinggi untuk bisa meraih yang terbaik,” tutupnya.

Bupati Lombok Barat diwakili Asisten III Setda Kab Lobar, H. Ilham, M.Pd berterima kasih atas terselenggaranya event ini di Lombok Barat. Ilham menyebutkan, banyak atlit-atlit asal Lombok Barat yang memperkuat NTB pada event-event Nasional maupun Internasional.

Dirut Bank NTB Kukuh Raharjo berkomitmen untuk terus mendukung berbagai event olahraga yang melibatkan generasi muda yang dimulai dari sekolah-sekolah. Harapannya agar dari event-event semacam ini akan lahir atlit kebanggaan NTB menuju event Nasional dan Internasional.

Ketua panitia penyelenggara Abdurrasyid Zainal mengungkapkan, kejuaraan bola voley ini dikuti oleh 10 tim voley dari NTB. Masing-masing Kabupaten/Kota mengirimkan satu tim. Event ini sebagai ajang untuk memperoleh bibit-bibit handal NTB yang nantinya bisa memperkuat NTB di event Nasional.

Turnamen ini, kata Rasyid Zainal terselenggara atas kerjasama Pemprov NTB, Bank NTB, Pemkab Lombok Barat, PDAM Giri Menang dan sejumlah media online yang tergabung dalam Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) NTB.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar