SPACE IKLAN

header ads

Warga Dusun Barang Bantun Pringgabaya Gempar, Bayi Perempuan Di Temukan Di Ladang

Bayi Perempuan Dibuang Orang tuanya,  Ditemukan Masih Bernyawa.

Oleh. WB
Sabtu 27 Agustus 2022.

LOMBOK TIMUR - Warga  Dusun Barang Bantun Desa Pringgabaya Utara ,Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, NTB,, tiba tiba gempar, pasalnya warga setempat menemukan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan.

Pada saat ditemukan bayi yang masih dalam keadaan bernyawa tersebut diletakkan di atas berugak di ladang milik warga setempat bernama  Solatiah . 

Kasi Humas  Polres Lombok Timur, Iptu Nocolas ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut membenarkan. 

Menurutnya bahwa berdasarkan laporan yang diterima oleh Polsek Pringgabaya kejadiannya  Jum'at  (26/8/ 2022) sekitar pukul 08.00 wita,. 

, "Pihak Polsek begitu mendapat laporan, Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto.SH bersama Kanit Reskrim dan anggotanya langsung menuju  TKP, " ucapnya. 

Disebutkannya bahwa  bahwa bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi atas nama Saharudin,( 43)  dan  Inaq Juhandi, (45) warga setempat . 

 , "Pada saat ditemukan oleh saksi, bayi perempuan tersebut di temukan dalam keadaan hidup dan terbungkus kain jarik warna merah , " ungkapnya. 

Lanjutnya bahwa diduga  atau di perkirakan bayi tersebut baru di lahirkan oleh ibunya dan sengaja di buang dan di letakkan di atas brugrak di ladang pinggir jalan. 

,"Saksi Saharudin mengetahui ada bayi di brugrak tersebut berawal  pada waktu sedang di rumahnya, ada ibu ibu yang tidak di kenal  lewat depan rumahnya memberitahukan ada bayi di brugrak. selanjutnya saksi bersama Inaq Johani menuju brugrak tersebut, "paparnya.

Kemudian lanjutnya, setelah dilakukan koordinasi  dengan  tim kesehatan dari puskesmas Labuhan Lombok dipimpin oleh dr.  Candra Nito Setiaji memeriksa keadaan bayi tersebut dan menyarankan untuk membawa bayi tersebut ke Puskesmas Labuhan Lombok untuk dilakukan perawatan.

, "Menurut hasil pemeriksaan  tim medis puskesmas Labuhan Lombok kondisi bayi dalam keadaan sehat, perkiraan waktu dilahirkan dibawah 6 jam dari pada saat ditemukan, berat bayi 2,5 kg dengan panjang 47 cm.l, " terangnya 

Dimana selanjutnya setelah dilakukan koordinasi  dengan Dinas Sosial  Lombok Timur  bertempat di Puskesmas Labuhan Lombok, kemudian Kapolsek Pringgabaya  bersama Kepala puskesmas Labuhan Lombok menyerahkan bayi jenis kelamin perempuan tersebut kepada Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur  kemudian untuk dilakukan perawatan dan pengawasan di Dinas sosial provinsi NTB.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar