SPACE IKLAN

header ads

Aksi Menolak Kenaikan BBM Terus Berlanjut di Patung Kuda

 

Aksi Menolak Kenaikan BBM Terus Berlanjut di Patung Kuda.

Oleh. Mell
Jumat 23 September 2022.

JAKARTA - Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) menggelar demo tolak kenaikan harga BBM bertajuk "Aksi 2309" di kawasan Patung Arjuna Wijaya atau Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

Berdasarkan pantauan Wartabumigora.co di lokasi, mobil komando dan sejumlah peserta sudah tiba di lokasi demo.

Sembari menunggu peserta yang lain datang, mereka melantunkan ayat-ayat suci Al Quran. Sementara itu, beberapa personel polisi sudah berjaga di kawasan Patung Kuda. Pembatas kawat berduri pun sudah dipasang di sekitar lokasi.

"Takbir! Takbir!" seru orator dari atas mobil komando. "Kami di sini bukan untuk liburan, bukan untuk rekreasi, bukan untuk senang-senang. Kami di sini untuk memerangi kezaliman," lanjut dia.

Selain menolak kenaikan harga BBM, massa juga menyuarakan dua tuntutan lainnya, yaitu turunkan harga-harga bahan pokok dan tegakkan supremasi hukum. Rinciannya, harga Pertalite naik dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000 per liter, Solar naik dari Rp 5.150 menjadi 6.800 per liter, dan Pertamax naik dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar