SPACE IKLAN

header ads

Ciptakan Kenyamanan di Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Empang Lakukan Ini

Bhabinkamtibmas Desa Empang Sumbawa Ajak Warga Laksanakan Ronda.

Oleh. WB
Minggu 24 September 2022.

SUMBAWA – Keamanan disuatu wilayah tentu saja tidak hanya tanggung jawab pihak keamanan, namun merupakan tanggung jawab bersama. Situasi kamtibmas yang kondusif akan dapat dicapai apabila aparat keamanan didukung oleh masyarakat. Oleh karna itu Bhabinkamtibmas Desa Empang Kecamatan Empang Polres Sumbawa Briptu Fauzi Apriadi tengah malam tadi (23/09/22) bersama warga binaan nya melaksanakan ronda malam bertempat di pos ronda Desa Empang.

“Melaksanakan ronda di poskamling bersama warga binaan tentu saja sangat mengasikan karna kita dapat bersilaturahmi dan sharing tentang banyak hal. Ibarat sambil menyelam minum air, silaturahmi berjalan situasi kamtibmas di Desa terjaga ." tutur bhabinkamtibmas yang ditemui dilokasi.

Ia juga mengatakan dengan keberadaan poskamling ini para pelaku kejahatan pasti akan mengurungkan niat jahatnya dan warga desapun dapat beristirah dengan lebih tenang dimalam hari. Kegiatan ronda ini diharapkan akan terus berlanjut.

Selain duduk di pos ronda, bhabinkamtibmas juga mengajak para petugas ronda untuk berpatroli pada saat jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan. 

Sementara itu Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos ditemui dilokasi berbeda menambahkan.

”Dengan adanya ronda malam ini selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat juga dapat menurunkan angka kriminalitas yang terjadi dimalam hari.Jadi bhabinkamtibmas diharapkan dapat mengajak warga untuk aktif dalam ronda malam” . singkatnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar