SPACE IKLAN

header ads

Gatot Gunawan, Apresiasi Komunitas Dompu Berbagi Kolaborasi dengan Palang Merah Indonesia

Sekda Gatot Gunawan Hadiri Acara Donor Darah.

Oleh. Ipul
Sabtu 17 September 2022.

DOMPU - Wakili Bupati Dompu, Sekertaris Daerah, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, menghadiri acara donor darah sukarela yang dilaksanakan Komunitas Dompu Berbagi berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Dompu.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan di Taman Kota Kabupaten Dompu, Minggu Pagi (17/09/22) pukul 09.00 Wita – Selesai, selain Sekda Dompu, juga dihadiri Pimpinan OPD terkait, Ketua PMI Kabupaten Dompu, Ketua dan Panitia Dompu berbagi dan elemen penting lainnya.

Mengawali sambutannya di acara ini, Sekda Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan donor darah yang di gagas Komunitas Dompu Berbagi berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Dompu.

“Mewakili pemerintah, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Komunitas Dompu Berbagi berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia kabupaten Dompu dan dan seluruh panitia pelaksana yang telah menginisiasi dan membangun sinergi untuk terselenggaranya kegiatan yang positif ini.

Kata Sekda Gatot Gunawan, lewat momen ini saya juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya disertai ucapan terima kasih kepada para pendonor yang secara sukarela menyumbangkan darahnya.

“Adanya kegiatan ini menegaskan kembali kepada kita semua akan arti pentingnya persaudaraan, solidaritas dan kepedulian terhadap sesama," tuturnya.

Berikutnya Sekda Gatot Gunawan mengungkapkan kegiatan kemanusiaan seperti ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan kemudian  dapat mendorong minat masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Setiap tetes darah yang di donorkan akan sangat berarti bagi orang lain, satu sumbangan darah dapat menyelamatkan setidaknya satu nyawa," sebutnya.

Lanjutnya perlu diketahui bersama bahwa keikutsertaan dalam kegiatan donor darah juga berdampak yang baik terhadap kesehatan tubuh, karena dengan kegiatan donor darah kita dapat memperbaharui sel darah yang dimiliki dengan merangsang pertumbuhan sel darah baru, sehingga pendonor akan merasa lebih bugar setelah melakukan kegiatan donor darah.

Ditambahkannya, pemerintah daerah menyadari bahwa untuk bisa memberikan pelayanan penyediaan darah yang aman dan berkualitas membutuhkan dukungan yang lebih besar lagi dari seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan kegiatan donor darah seperti yang dilakukan saat ini.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dompu agar dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini, sehingga stock darah bisa terpenuhi sesuai kebutuhan," pintanya.

Diakhir sambutannya, Sekda Gatot Gunawan menyampaikan harapannya, kegiatan yang berlangsung mampu mendorong lebih banyak lagi elemen masyarakat untuk dapat ambil bagian dalam kegiatan donor darah.

“Semoga kegiatan ini dapat mendorong lebih banyak lagi elemen masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam kegiatan donor darah sehingga masyarakat yang membutuhkan darah dapat tertolong jiwanya," harapnya.

Kegiatan donor yang berlangsung mendapat sambutan yang meriah dari elemen masyarakat dan masing-masing berharap agar kegiatan yang sama bisa berlangsung secara berkesinambungan.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar