SPACE IKLAN

header ads

Kepincut Kemolekan Alam Lombok Utara, 15 Rider Dunia Jajal Jalur Trabas Explorer Wisata Sambik Elen

15 Rider Dunia Jajal Jalur Trabas Explorer Wisata Sambik Elen.

Oleh. DVD.
Kamis 1 September 2022.

LOMBOK UTARA -- Event Explorer Wisata Sambik Elen di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara yang di gelar pada 6-7 Agustus 2022 lalu, Event yang digelar Pemerintah Desa Sambik Elen bersama komunitas Motor Trail CRF MX Lombok, Tribal, IMI termasuk Sasaka dan didukung Pemkab Lombok Utara tersebut merupakan ajang Trabaser yang pertama kalinya diadakan di Kabupaten Lombok Utara dalam rangka mengeksplor lintasan pecinta trabaser.

Kini dampak dari Event Motor Trail Explorer Wisata Sambik Elen, sebanyak 15 rider mancanegara dan pecinta motor trail jajal Trabas jalur Explorer Wisata Sambik Elen, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, setelah di gelar nya Event Motor Trail Explorer Wisata Sambik pada Tanggal 6-7 Agustus lalu. (1/09/2022). Puluhan rider tersebut merupakan para penjelajah yang tergabung dalam Motor Trail Expedisi Lombok.

Kapala Dinas Pariwisata Lombok Utara Aenal Yakin, S.Pd., mengatakan, dengan adanya kunjungan dari 15 Negara.

" Ya tentu harapannya bisa dilirik oleh negara-negara lain tidak hanya 15 Negara saja kita ingin seluruh Dunia tahu bahwa kita punya tempat untuk Moto Trail tidak kalah dengan tempat tempat lain," tandasnya.

Lanjut Kepala Dinas Pariwisata Lombok Utara, dan jika ini berjalan dengan baik dan berkelanjutan tentu saja ini bisa berdampak pemulihan ekonomi khusunya di Lombok utara.

" Seperti imbauan Pak Bupati saat hadir di Event Motor Trail Explorer Wisata Sambik Elen, beliau berpesan kegiatan seperti itu dilakukan setiap tahun dan tentu berimbas kepada masyarakat dan bagaimana wisata ini berjalan," katanya.

Artinya kata dia, paket-paket wisata yang terkait degan ini akan terjadi oleh karena itu kami bersama-sama akan berembuk atau bermusyawarah, dan kemarin Bupati berkata agar 5 Kecamatan ini mendapat dampak tidak hanya Sambik Elen saja dan kita lihat dari photography kita dilombok utara ini.

" Contoh di Pemenang banyak gunung dan lembah tentu bisa kita akan cari tempat-tempat yang baik seperti Tanjung, Gangga dan Kayangan,"tutup Kepala Dinas Pariwisata Lombok Utara Aenal Yakin, S.Pd. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar