SPACE IKLAN

header ads

Ketua LASQI Lobar: Festival LASQI Hasilkan Bakat Bakat Luar Biasa

Ketua umum  Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Lombok Barat (Lobar), Hj. Khairatun Fauzan Khalid.

Oleh. L. Emmy
Rabu 14 September 2022.

LOMBOK BARAT  – Ketua umum  Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Lombok Barat (Lobar), Hj. Khairatun Fauzan Khalid menutup Festival Lasqi tingkat Kabupaten Lombok Barat tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Dikbud Lobar, Selasa (14/09/2022). Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum LASQI Hj. Khairatun Fauzan Khalid, Ketua DWP Lobar Hj. Nurhikmah Baehaqi, Kepala Bidang GTK Dikbud Lobar H.Suja’i, Pengurus Lasqi dan PKK Kabupaten Lobar, Dewan Juri LASQI dan Para peserta.

Dalam sambutannya Ketua umum LASQI Lobar Hj. Khairatun Fauzan Khalid menberikan apresiasi kepada para peserta yang telah menunjukan penampilan terbaiknya dalam festival LASQI ini. Ia mengatakan bahwa masing masing kecamatan memiliki perwakilan yang berbakat.  "saya bersyukur semua kecamatan yang berjumlah 10  kecamatan semuanya memiliki bibit-bibit berbakat, dan juga saya juga bangga dan apresiasi kepada semua kecamatan yang telah berpartisipasi dalam LASQI ini" terangnya.

Hj Khairatun mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari LASQI Lombok Barat. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini menghasilkan bibit bibit berbakat yang di dimiliki oleh Lombok Barat dalam bidang seni islami. Ia mengatakan bahwa nantinya  hasil festival ini akan mewakili Lombok Barat dalam festival di tingkat yang lebih tinggi. Ia juga mengatakan LASQI Kabupaten Lombok Barat akan terus membina peserta yang berbakat untuk memunculkan generasi-generasi berbakat sehingga dapat mengharumkan nama kabupaten Lombok Barat. Salah satunya pada event Festival LASQI tingkat privinsi NTB  yang akan berlansung pada bulan oktober yang bertempat di kabupaten Lombok Tengah.   “Festival LASQI tingkat kabupaten Lobar  ini resmi kita tutup, kita berharap para juara atupun yang terpilih dapat mengharumkan nama Lobar pada Festival LASQI tingkat provinsi NTB”, Tutupnya.

Dalam kesempatan ini Ketua LASQI Lobar juga mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara dengan kerjasama dan kolaborasi semua pihak. Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan atau program ini. “Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini" ujarnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar