SPACE IKLAN

header ads

Lalu Ahmad Ismail, Calon Bupati Lobar Ajak Pejabat Beli BBM Eceran Bantu Pedagang Kecil

 

Lalu Ahmad Ismail, anggota DPRD NTB.

Oleh. ll
Kamis 15 September 2022.

LOMBOK BARAT -- Pemerintah resmi menaikkan harga BBM. Harga BBM subsidi jenis Pertalite naik dari Rp. 7.650/ liter kini menjadi Rp. 10.000/ liter dan Solar dari Rp. 5.150/ liter menjadi Rp. 6.800/ liter. Kemudian harga BBM nonsubsidi jenis Pertamax naik dari Rp. 12.500/liter menjadi Rp.14.500/liter. Hal tersebut menjadi dampak langsung terhadap ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Dengan kenaikan harga BBM tersebut  anggota DPRD NTB asal Sekotong Lalu Ahmad Ismail sangat khawatir kondisi masyarakat terutama ekonomi menengah kebawah menyebabkan berpengaruh terhadap naiknya harga sembako, harga pangan, transportasi lainnya. Selain itu juga menyebabkan bertambahnya jumlah masyarakat miskin dan pengangguran, inflasi meningkat dan pelaku UMKM merugi.

Oleh sebab itu untuk menekan hal tersebut, Anggota DPRD NTB dari farksi Golkar yang saat ini digadang-gadang sebagai Calon Bupati Lombok Barat Lalu Ahmad Ismail mengajak semua elemen baik pejabat kepemerintahan TNI dan Polri serta pengusaha untuk membeli BBM kepada para pedagang eceran di Lombok Barat.

" Ya tujuan kita untuk membantu para pedagang kecil yang saat ini sudah menjerit dengan kenaikan harga BBM, bahkan ditambah dengan daya jual beli meningkatkan. Dan jelas kita bisa membantu para pedagang kecil," sebut Lalu Ahmad Ismail saat ditemui di kediamannya. Kamis (15/9/2022).

Selain itu juga kata Lalu Ahmad Ismail, peraturan yang diberlakukan pemerintah saat ini sebagai syarat membeli BBM bersubsidi bagi pengendara sangat rumit.

" Maksudnya kita kan, untuk meningkatkan perekonomian pedagang BBM yang sifatnya eceran, walau mereka dapat untung kecil, dan tujuan kita kan bisa membantu perekonomian mereka, oleh sebab itu, ya kita mengajak kepada semua pejabat untuk membeli BBM pada pengecer, dan anggap kita bantu mereka." cetusnya.

Disisi lain, manfaat dari membeli BBM bersubsidi kepada penjual eceran dapat meringankan beban masyarakat, terutama para pedagang eceran. Sebab selama ini pedagang BBM bersubsidi banyak yang gulung tikar.

" Kita liat disepanjang jalan banyak kelihatan pedagang BBM bersubsidi eceran pada nutup. Karna selisih harga yang begitu banyak dibanding harga semula." Kata Lalu Ahmad Ismail.

Ia berharap dengan membeli BBM bersubsidi di pedagang eceran tentu sedikit dapat memberikan dampak langsung terhadap ekonomi para pedagang eceran tersebut.

" Cobak kita bayangkan jika satu motor atau mobil membeli BBM bersubsidi di eceran kan lomayan pendapatan para pedagang eceran tersebut, kan dapat membantu mereka," pintanya.

Secara terpisah, Inaq Senip sapaan akrab pedagang BBM bersubsidi eceran menyebut dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut, tentu ekonomi saat ini sangat sulit.

" Ya kita berharap sih, walau kita selaku pedagang eceran saat ini dapat beraktivitas kembali walau dapat keuntungan sedikit, asal bisa bertahan hidup," keluhnya.

Ia berharap dengan adanya himbauan serta dukungan dari anggota DPRD NTB Lalu Ahmad Ismail tersebut sangat membantu masyarakat, terutama para pedagang BBM eceran.

" Ini memang langkah bagus dan kita selaku pedagang eceran dapat memberikan dampak yang positif. Dan ini sangat bagus sekali. Dan kita merasa terbantu," Tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar