SPACE IKLAN

header ads

Pengurus dan Pembina DPC LASQI Batu Kliang Utara, Gelar Festival

Pengurus dan Pembina DPC LASQI Batu Kliang Utara, Gelar Festival.

Oleh. Wir.
Minggu 4 September 2022.

LOMBOK TENGAH - Pengurus DPC LASQI bersama Pembinanya Camat Batukliang Utara, tak mau ketinggalan dalam mempersiapkan calon peserta Festival LASQI Kabupaten yang akan digelar dalam waktu dekat ini. 

Bentuk persiapannya dengan mengadakan FESTIVAL LASQI tingkat Kecamatan Batukliang Utara. Festival dilaksanakan di Aula Kantor Camat yang dihadiri oleh Bapak Camat, Ibu Ketua PKK, Ketua LASQI Kecamatan, dan beberapa unsur kecamatan. 

Festival tersebut dibuka oleh Camat Batukliang Utara, H. M. Syukri, S. IP., yang dalam pidatonya, mengatakan bahwa Festival ini diadakan sebagai persiapan peserta wakil kecamatan nanti di tingkat Kabupaten Lombok Tengah. Karena itu group Hadrah atau Marawis yang menjadi juara kali ini, akan tampil di kabupaten atas nama Duta Kecamatan Batukliang Utara, bukan atas nama lembaga tempat groupnya berada.

" Tak hanya itu , Camat sangat berterima kasih atas Pengurus LASQI Kecamatan yang telah mampu mengadakan Festival ini sebagai salah satu rangkaian Hut RI ke-77, tahun 2022 ini," Ucapnya.Sabtu 3/9/2022.

Lebih lanjut, Camat Batukliang Utara, menyampaikan rasa hormat dan berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dewan Juri, yaitu Kepala SMAN 1 Narmada, pak Hulwani, S. Pd., MM, dan Pak Akhmad Husni, S. Pd., MM. Kepala SMKN 1 Batukliang Utara, yang ternyata kedua Kepala Sekolah ini adalah Mantan pengurus inti DPD LASQI  Kabupaten Lombok Tengah, yaitu Wakil Ketua dan Sekretaris LASQI Lombok Tengah masa bakti 2012-2017, " Katanya.Sabtu 3/9/2022.

 Di tempat yang sama Ketua DPC LASQI, Kecamatan Batukliang Utara, Lalu Muhamad Nasir, S. Pd., M. Pd, dalam laporannya, bahwa Festival tahun ini, diikuti oleh 4 group Hadrah atau Marawis yang ada di wilayah Kecamatan Batukliang Utara yaitu Hadrah SDN Gelogor,  Hadrah Majlis Nurul Yaqin, Hadrah Sunatul Huda Montong Dao, dan Hadrah SMP Nurul Jihat Senyiur Mas-Mas. 

Selesainya perlombaan, dan berdasarkan penilai kedua Dewan Juri, Pengumuman Juara dibacakan oleh Ketua DPC LASQI, dengan Juara pertama Hadrah Majlis Nurul Yaqin, Juara kedua Hadrah Sunatul Huda Montong Dao, Juara Ketiga Hadrah SMP Nurul Jihat, dan Harapan Hadroh SDN Gelogor. Dengan demikian, berarti Hadroh Nurul Yaqin akan menjadi duta Kecamatan di tingkat Kabupaten nantinya dan Keputusan Panitia tidak bisa diganggu gugat, serta pembagian hadiahnya akan dilaksanakan saat Resepsi Hut RI. Ke77, lnsya Alloh Rabu depan, kata Nasir menutup pengumumannya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar