SPACE IKLAN

header ads

Sambut HUT Ke 77 TNI Koramil Jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar karya Bakti Serentak

 

Sambut HUT Ke 77 TNI  Koramil Jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar karya Bakti Serentak.

Oleh. Amir
Sabtu 24 September 2022.

SUMBAWA BARAT - Kodim 1628/SB beserta jajaran sebagai salah satu satuan TNI yang tergelar  diwilayah dalam menyambut HUT Ke 77 TNI mengelar berbagai rangkai kegiatan salah satunya karya bakti TNI seperti yang digelar hari ini disemua satuan koramil jajaran Kodim 1628/SB.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja dalam keterangan rilis di Sumbawa Barat, jumat (23/9/2022).

Diungkap Dandim bahwa kegaiatan yang digelar serentak hari ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekitar wilayah Kodim 1628/SB dan jajaran dalam menyambut memeriahkan HUT TNI ke 77.

"Kegiatan karya bakti pembersihan fasilitas umum serta lingkungan pemukiman tidak hanya untuk sekedar membersihkan secara fisik lokasi yang menjadi sasaran namun yang tidak kalah penting adalah kebersamaan antara TNI dengan masyarakat serta komponen lainnya mengingat kegiatan ini dilaksanakan dengan bergotong royong," pungkas Dandim.

Gotong royong sebagai warisan para leluhur yang harus terus kita lestarikan ditengah perkembangan dunia yang semankin modern dengan harapan identitas sebagai bangsa yang menjunjung tinggi kebersamaan dan gotong royong tidak pupus justru menjadi modal dalam menghadapi tantangan yang ada, ujar Dandim.

Selain itu perubahan cuaca yang tidak menentu menghadapi musim hujan untuk menghindari terjadinya bencana banjir serta membudayakan hidup bersih disetap tempat baik difasilitas umum maupun lingkungan pemukiman agar kita selalu dapat menjaga pola hidup bersih dan sehat, imbau Dandim.

Adapun kegiatan kegiatan yang digelar diantaranya di Koramil 1628-01 Taliwang memilih sasaran karya bakti dipasar tanah mirah,Koramil 1628-02/Sekongkang sasaran lokasi terminal benete, Koramil 1628-03/Seteluk lokasi sasaran Mesjid Nurul Hakim Desa Air Suning Kecematan Seteluk, Koramil 1628-04/Poto Tano lokasi sasaran Pura Penataran Dusun Budasari Desa Kokarlian Kecematan Poto Tano , Koramil 1628-05/Jereweh sasaran lokasi lingkungan dusun jelengah pembersihan selokan dan saluran mengangkat sedimentasi disaluran air.

Kegiatan melibatkan semua unsur yang ada TNI, Polri,Asn dari beberapa instansi, PDPGR, Masyarakat sekitar ditiap tiap sasaran

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar