SPACE IKLAN

header ads

Sudah 7 Hari Seorang Pencari Kerang yang Jatuh di Tebing Pantai Tak Ditemukan, Tim SAR Berhenti Lakukan Pencarian

Basarnas Mataram saat melakukan pencarian terhadap warga yang tenggelam saat mencari kerang ditebing pantai.

Oleh. Wir.
Selasa 6 September 2022.

LOMBOK TENGAH -- Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram bersama unsur/potensi SAR dari TNI, Polri, KSOP Lembar Satker Teluk Awang, Damkar Lombok Tengah, perangkat Desa Prabu, keluarga korban, masyarakat/nelayan setempat dan unsur terkait lainnya menghentikan pencariannya terhadap seorang pencari kerang yang terjatuh dari tebing dan tenggelam di Pantai Areguling Kab. Lombok Tengah,  Senin (29/8).

Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian selama tujuh hari sejak saat kejadian, namun tanda-tanda keberadaan korban tidak berhasil ditemukan.  Berdasarkan hal tersebut dan sesuai dengan SOP ( Standar Operasional Prosedur ) operasi pencarian dan pertolongan dihentikan pada hari ketujuh.

” Tim SAR gabungan telah berupaya semaksimal mungkin melakukan pencarian dengan penyisiran sepanjang pantai, perairan hingga penyelaman di sekitar lokasi kejadian. Setelah melakukan pencarian selama seminggu, sore ini pukul 18.00 wita kami menghentikan pencarian dengan hasil nihil,” kata Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kepala Basarnas Mataram, Minggu (4/9).

Sebelumnya Fahmi (38) warga Desa Prabu Kecamatan Pujut Lombok Tengah dikabarkan jatuh dari tebing Pantai Areguling saat akan mencari kerang bersama temannya. Pria tersebut sempat terlihat berusaha menyelamatkan diri, namun akhirnya ia tenggelam akibat digulung ombak yang besar.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar