SPACE IKLAN

header ads

Tiga Calon Kades Kramajaya Siap Bertarung Pasca Suhaimi Ahmad Mengundurkan Diri

 Tiga Calon Kades Kramajaya Siap Bertarung Pasca Suhaimi Ahmad Mengundurkan Diri.

Oleh. L. Emmy
Jumat 16 September 2022.

LOMBOK BARAT -- Pasca Kepala Desa Krama Jaya, Suhaemi Ahmad  mengundurkan diri sebagai Kepala Desa pada tanggal 6 Juni 2022 lalu. Setelah mendapatkan desakan dari puluhan warga lantaran dinilai melakukan pelanggaran dalam proses rolling perangkat desa.

Kali ini Pemerintah Desa Kramajaya telah menyiapkan langkah untuk mengisi kekosongan di antaranya membuat Panitia Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) dan membuat  tahapan-tahapan pilkades.

Setelah melewati beberapa tahapan jadwal dan proses Pemilihan Kepala Desa PAW Desa Kramajaya, akhirnya tiga kandidat calon Kepala Desa (Kades) akan berebut simpati dan suara dari Perwakilan masyarakat se Desa Kramajaya.

Adapun calon kades yang lolos verifikasi yakni Abdurrahman, Zaenuddin dan H. Rahnawan.

Sekretaris Desa Ustaz Abdul Wahab menuturkan bahwa setelah melaksanakan berbagai tahapan jadwal dan proses panitia pilkades telah menentapkan pemungutan suara di ajang Pilkades PAW Kramajaya pada hari Kamis, tanggal 22 September 2022. Dan untuk Penetapan calon akan di lakukan pada hari Senin 19 September mendatang

“Calon Kades yang lolos verifikasi ada tiga dari lima calon yang mendaftar dalam pelaksanaan Pilkades PAW Kramajaya yakni Abdurrahman sebelumnya menjabat Ketua BPD, Zaenuddin Perangkat Desa sebagai Kadus Majeti Utara dan H. Rahnawan Mantan Kadus Jerangoan,"Ungkap Wahab saat di Konfirmasi di Kantor Desa Kramajaya usai Zikir dan Doa untuk kesuksesan Pilkades. Jum'at (16/9).

Wahab juga menjelaskan Pemilihan akan di tentukan oleh masyarakat perwakilan dari setiap dusun  maksimal 5 orang setiap Dusun sesuai Peraturan Bupati (perbub) Lombok Barat tidak boleh lebih kurang boleh.

"Perwakilan tersebut di luar Perangkat Desa dan BPD,"ujarnya.

Lanjut di katakan Wahab Perwakilan itu mewakili 5 ribu jiwa lebih dari jumlah penduduk Kramajaya dari tujuh Dusun yang ada atau sebanyak 3500 KK.

Sementara Penjabat Kades Kramajaya H.Muhammad Safri menambahkan bahwa tiga orang calon Kades tersebut maju dalam kontestasi pilkades PAW telah melewati proses pendaftaran, seleksi persyaratan dan seleksi administrasi yang dilakukan oleh Tim Panitia Pemilihan Kades PAW yang dibentuk oleh BPD.

“Awalnya ada 5 orang bakal calon Kades yang mendaftarkan diri dan mengikuti tahapan seleksi. Namun berdasarkan Peraturan Bupati, maka hanya ada tiga orang yang lolos dan ditetapkan sebagai calon Kades,” paparnya

Ia menjelaskan, proses dan jadwal tahapan pilkades PAW Kramajaya sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu dan saat ini tinggal memasuki tahap penetapan dan pemilihan oleh delegasi yang berasal dari perwakilan warga masyarakat

“Pelaksanaan pemungutan suara akan berlangsung pada tanggal 22 September 2022 di Kantor Desa Kramajaya. Dengan harapan semoga Kades terpilih nantinya bisa membawa Desa Krama Jaya menjadi desa yg lebih maju, mandiri dan sejahtera, dan mudahan siapapun yg terpilih Amanah.

"Adapun sumber pembiayaan Pilkades PAW bersumber dari APBDes Prubahan tahun 2022,"Pungkas mantan PLT Kades Batu Kuta dan Kades Narmada itu.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar