SPACE IKLAN

header ads

Buka Raker KONI, Ini Harapan Wakil Bupati Lombok Utara

Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R, ST M.Eng.

Oleh. DVD
Minggu 2 Oktober 2022.

LOMBOK UTARA -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggelar Rapat Kerja bersama pengurus dan Pengkab Cabor yang ada di KLU kegiatan sendiri dibuka oleh Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R, ST M.Eng bertempat di Lesehan Sasak Narmada Tanjung (30/9). Hadir juga Wakil Ketua DPRD KLU Artadi S.Sos, Ketua KONI KLU H. Burhan M.Nur SH,Kabid PO Dikbudpora KLU Nasli S.Pd, Ketua dan perwakilan Cabor,dan beberapa atlet.

Dalam Sambutannya Wabup Danny mengungkapkan berdasarkan pengalaman bahwa permasalahan atley di Indonesia terletak pada aspek pembinaan dan kejelasan karier atlet, sehingga kedua hal tersebut harus menjadi atensi bersama. 

"Ketika berada pada level lebih tinggi tidak hanya bakat yang dibutuhkan oleh atlet tapi bagaimana konsistensi sistem yang berkelanjutan dalam pembinaan dan kepastian karier atlet,"tandas wabup.

Menurut wabup, pengorbanan para atlet Lombok Utara selama ini begitu luar biasa, menghadiahkan daerah dengan prestasi terbaik atas dasar bakti dan pengabdian tulus ikhlas pada daerah. 

"Untuk membawa cabor yang diikuti mendapatkan prestasi terbaik, suatu hal yang layak mendapat apresiasi lebih dari kita semua,"jelas Wabup Danny.

Oleh karenanya, dengan keterbatasan kita pihaknya mengajak semua pihak baik pemerintah, KONI dan punggawa cabor dapat bekerja lebih maksimal untuk kepastian masa depan para atlet, salah satunya mereka mudah mendapatkan pekerjaan dan kemudahan lainnya.

"Marilah kita berpikir tentang bagaimana membumikan olahraga di daerah kita. Caranya menggelar kompetisi-kompetisi mulai dari level paling bawah untuk mencari bibit atlet masa depan KLU,"ajaknya.

Ia lantas meminta setiap pengurus Cabor memiliki tugas dan fungsi bagaimana menjalankan roda organisasi pada masing-masing cabor untuk menghasilkan regenerasi atlet lewat kompetisi dan pembinaan berkelanjutan. 

Pada kesempatan itu, orang nomor dua di bumi Tioq Tata Tunaq itu berharap Raker KONI tersebut bisa menghasilkan output yang baik dalam pengembangan olahraga di KLU pada tahun datang.

Sementara Ketua KONI KLU H. Burhan M Nur melaporkan jumlah Cabor di KLU saat ini sebanyak 21 Cabang Olahraga. Raker akan berlangsung selama dua hari.  "Hari ini pembukaan dilanjutkan rapat internal pengurus KONI. Besok akan kita lanjutkan kembali dengan seluruh pengurus KONI bersama pengurus masing-masing cabor guna membahas persiapan menghadapi Porprov NTB tahun 2023. 

"Sinergi dengan pemerintah daerah sangat baik mendukung persiapan menghadapi Porprov tahun depan,"jelas Bur.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar