SPACE IKLAN

header ads

Bupati Bima, Buka Secara Resmi Kegiatan Latsar CPNS

Bupati Bima, Buka Secara Resmi Kegiatan Latsar CPNS.

Oleh. Ipul
Senin 24 Oktober 2022.

BIMA - Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE membuka secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Pemerintah Kabupaten Bima Angkatan XXV dan Angkatan XXVI dengan Pola Blending Learning, Senin (24/10/2022) di Loka Latihan Kerja (LLK) Bima.

Kegiatan Latsar merupakan kerjasama Pemerintah Kab. Bima melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD dan Diklat) dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan jumlah peserta 80 orang hasil formasi Tahun 2022.

Dalam arahannya, Bupati Bima yang didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kab. Bima, Layli Ramdani, S.STP. MM, berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil untuk menjaga sikap dan etika baik dalam lingkungan kerja, terlebih dalam kehidupan bermasyarakat.

"Bapak Ibu adalah pelayanan masyarakat, untuk itu wajib menjaga sikap, etika baik dalam menjalankan tugas sebagai aparatur maupun kehidupan bermasyarakat, " harap Umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima.

Lanjutnya, jadilah aparatur yang berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, adaptif kolaboratif serta loyal.

Sebelumnya, Kepala BKD dan Diklat Prov. NTB yang diwakili oleh Arifin, SH.,MH menyampaikan bahwa peserta Latsar telah mengikuti beberapa rangkaian kegiatan.  Sebelumnya, peserta mengikuti Massive Open Online Course (MOOC) yang dilaksanakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Distance Learning yang berlangsung selama 2 (dua) minggu, serta Aktualisasi selama 30 hari kerja.MOOC Massive Open Online Course oleh LAN RI.

Lebih jauh dijelaskan, kerjasama dalam peningktan Kapasitas Sumber Daya merupakan hentuk kesepakatan yang ditantadatangani oleh Gubernur NTB dengan Bupati Bima yang ditindaklanjuti dengan penandatanganan kerjasama Kepala BKD dan Diklat Prov. NTB dengan BKD dan Diklat Kab. Bima.

"Nilai dasar dan kode etik perilaku ASN diperlukan keseragaman dengan membangun citra aparatur yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, adaptif, loyal, kolaboratif, " tutup Arifin.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar