SPACE IKLAN

header ads

Bupati Dompu: Pelatihan Jurnalis IPJI, Bekali Anggota Profesional Jalankan Tugas

Pelatihan Jurnalis IPJI, Bekali Anggota Profesional Jalankan Tugas.

Oleh. Ipul
Kamis 6 Oktober 2022.

DOMPU - Pelatihan Jurnalis yang tergabung dalam Organisasi Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Dompu, dapat membekali anggota untuk profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai seorang jurnalis.

Di pelatihan ini para anggota akan diasah kemampuannya dalam hal penulisan berita agar sesuai dengan ketentuan yang ada sehingga dalam prosesnya mampu menghadirkan karya jurnalis yang layak dikonsumsi publik.

Pelatihan ini juga sebagai bentuk kepedulian Pengurus IPJI yang senantiasa berupaya untuk meningkatkan kemampuan dan mengembangkan karya jurnalis dari para anggotanya agar mengacu pada etika profesi dan juga kaidah penulisan yang baik dan benar.

Dengan terlaksananya kegiatan pelatihan ini, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Dompu, saya mengapresiasi semua pihak terutama kepada pengurus organisasi IPJI Kabupaten Dompu.

Hal ini disampaikan Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, saat memberikan sambutan di Acara Pelatihan Jurnalis, oleh Organisasi IPJI, Rabu (05/10/22) Pukul 08.30 Wita – Selesai di Kaffe La Berka Kelurahan Bali Satu Dompu.

Sebagaiman tema “Melalui Karya dan Tulisan Jurnalis Yang Bermutu serta Berkualitas Berkontribusi Nyata Memajukan Daerah Menuju Dompu Mashur”, yang diusung di kegiatan ini, para anggota IPJI dapat berperan yang baik untuk ikut mewujudkan Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) yang menjadi harapan seluruh elemen daerah dengan bermotokan Nggahi Rawi Pahu ini.

 Berikutnya Bupati berharap kepada anggota IPJI lewat pemberitaannya dapat memainkan peran dengan menyampaikan semua hal-hal yang sudah dilakukan pemerintah kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Hendaknya apa yang sudah dilaksanakan Pemerintahan AKJ-SYAH (program dan kegiatannya) di waktu lebih kurang 1 tahun 7 bulan berjalan dapat disampaikan secara penuh dan utuh, dan kemudian dapat membuat masyarakat mengetahui dan memahami hal tersebut," sebutnya.

“Program dan kegiatan pemerintah yang sudah terlaksana dengan baik hendaknya dalam pemberitaan dapat dikemas dengan baik sesuai koridornya yang membuat masyarakat dapat mengetahui program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan”, lanjunya.

Diakhir penyampaiannya, Bupati mengungkapkan harapannya agar pelatihan yang berjalan dapat mendorong anggota IPJI menjadi yang terbaik. “Semoga kegiatan pelatihan ini, mampu menghantarkan anggota IPJI menjadi sosok yang terbaik dalam berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan daerah," pintanya.

Acara pembukaan berjalan aman, tertib dan lancar diawali dengan pembacaan kalam illahi oleh H. Rifaid H. M. Saleh, S.Sos, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin Diligent, Wulan Astari, S.IKom, Pembacaan Do’a oleh Muhammad Yamin, S.Pd.I, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh 2 orang narasumber yaitu Drs. H. Muhammad Nasuhi, M.Si, dan Abdul Syukur, ST.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar