SPACE IKLAN

header ads

Bupati Dompu Terima Piagam Penghargaan Menteri Keuangan R.I, Atas Capaian Opini WTP

Bupati Dompu Terima Piagam Penghargaan Menteri Keuangan R.I, Atas Capaian Opini WTP.

Oleh. Ipul
Rabu 19 Oktober 2022.

DOMPU - Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu hingga saat ini dalam tatatakelolaan keuangan negara telah mampu menorehkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak delapan kali berturut-turut.

Opini WTP diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia kepada Pemda Dompu karena dinilai mampu menyajikan laporan pengelolaan keuangan Negara berdasarkan ketentuan yang ada.

Berikutnya terkait Opini WTP yang diraih Pemda Dompu, di momen yang berbeda, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, juga memberikan Plakat dan Piagam Penghargaan kepada Pemda Dompu.

Penerimaan Plakat dan Piagam Penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia dibenarkan Sekertaris Daerah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes. Kata Sekda, atas Opini WTP yang diterima dari BPK, Pemda Dompu juga telah menerima Plakat dan Piagam Penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia," Ucapnya.

Kata Sekda Gatot Gunawan PP, penyerahan plakat dan piagam penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia, secara langsung diserahkan Pimpinan Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi NTB, Sudarmanto, SE, Rabu (19/10/22) sekitar pukul 08.30 Wita di Ruang Kerja Wakil Bupati Dompu dan secara langsung diterima Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT.

“Plakat dan piagam penghargaan dari Menteri Keuangan terkait keberhasilan Pemda Dompu menorehkan Opini WTP dari BPK sebanyak 8 kali berturut-turur, telah diterima  Bapak Wakil Bupati Dompu," jelasnya.

Lanjut Sekda menjelaskan penyerahan penghargaan dimaksud disampaikan Pimpinan Wilayah DJPB NTB yang hadir didampingi Kepala KPPN Bima, Dodi Handaryadi, ST., M.B.A bersama rombongan.

Dikonfirmasi seusai penerimaan penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia, atas Opini WTP sebanyak 8 kali berurut-turut yang mampu ditorehkan Pemda Dompu, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT menyebut penghargaan yang diberikan Menteri Keuangan sebagai sebuah motivasi.

“Penghargaan yang diberikan Menteri Keuangan Republik Indonesia merupakan motivasi dari Pemerintah Pusat agar Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu dalam hal penatakeolaan keuangan negara selain harus bekerja sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku kedepannya juga terus berkinerja yang baik sehingga hal tersebut menjadi kebiasaan yang harus dilakukan secara terus menerus," ungkapnya.

Diakhir penyampaiannya Wabup menyampaikan apresiasi disertai ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia.

“Pemda Kabupaten Dompu mengapresiasi disertai ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan olek Menteri Keuangan Repuiblik Indoneisa, penghargaan ini menjadi pendorong semangat bagi semua pihak untuk mewujudkan kinerja yang lebih lagi kedepannya berdasarkan ketentuan  peraturan perundang-undangan yang berlaku,"  tuturnya.

Penerimaan penghargaan dari Menteri Keuangan ikut disaksikan oleh Sekertaris Daerah, Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Dra. Sri Suzana, M.Si, Asisten Administrasi Umum Setda, Agus Salim, S.Sos, Inspektur Inspektorat, Khaeruddin, SH, Kabag Prokpim Setda, Kabag Keuangan Setda dan Perwakilan dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Dompu.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar