SPACE IKLAN

header ads

Dinas PPKB, Dinas P3A Siapkan Psikolog, Keluarga Berkualitas dan Dashat

 

Dinas PPKB, Dinas P3A Siapkan Psikolog, Keluarga Berkualitas dan Dashat.

Oleh. Ipul.
Jumat 21 Oktober 2022.

DOMPU - Dukung Pengembangan Keluarga Berkualitas dan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), akan menyiapkan tenaga Psikolog untuk berperan di program dan kegiatan yang berupaya meningkatkan kualitas keluarga dan penurunan prelevansi stunting dimaksud.

Dinas P3A dalam kegiatan pengembangan Keluarga berkualitas dan Dashat, juga ingin berperan sebagai upaya memenuhi hak anak dan perempuan dengan memberikan akses pelayanan psikososial dari Psikolog.

Hal tersebut disampaikan Kadis P3A, Hj. Daryati Kustilawati, SE., M.Si, dihadapan Wakil Bupati Dompu, Pimpinan OPD dan Stakeholder yang hadir di Acara Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Pemantapan Pembetukan Kampung Keluarga Berkualitas dan Persiapan Lounching Dashat di Kabupaten Dompu oleh Dinas PPKB, Kamis (20/10/22) di Ruang Rapat Wakil Bupati Dompu.

Pengembangan kualitas keluarga juga menjadi bagian dari tugas dan fungsi Dinas P3A melalui Program dan Kegiatan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, untuk itu dalam kegiatan dimaksud keterlibatan Psikolog dibutuhkan.

“Hal inilah yang mendorong Dinas P3A ingin mendukung pengembangan kampung keluarga berkualitas dan Dashat dari Dinas PPKB dengan memberikan ruang Psikolog yang dimiliki untuk terlibat didalamnya dengan memberikan pelayanan psikososial seperti konsultasi psikologi, konseling dan penyuluhan psikologi kepada masyarakat," tuturnya.

Kami ingin program dan kegiatan pengembangan kualitas keluarga ini dapat berjalan baik sehingga output-nya nanti dapat mendorong semua elemen masyarakat dapat menghadirkan keluarga dengan karakteristik damai, tertib, harmonis, tentram, ramah dan lainnya ucap Kadis Hj. Daryati Kustilawati menyampaikan harapannya.

“Keterlibatan Psikolog dan SDM lainnya pada Dinas P3A di program dan kegiatan Kampung Keluarga Berkualias dan Dashat, menjadi bagian dari sinergisitas, kerjasama dan kebersamaan dalam membangun daerah dan juga untuk mewujudkan Visi Dompu Mashur yang menjadi cita-cita bersama seluruh elemen daerah," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar