SPACE IKLAN

header ads

H. Fauzan Khalid Lantik Asisten III Sebagai Pejabat Baru Sekda Lombok Barat

 

Asisten lll M. Ilham Dilantik Sebagai Pj Sekda Lombok Barat.

Oleh. L. Emmy
Senin 4 Oktober 2022.

LOMBOK BARAT - Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid melantik Asisten III Setda Lobar H. Ilham sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) kabupaten Lombok Barat.

Pelantikan H. Ilham sebagai penjabat Sekda Lobar oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid berlangsung khidmat di Aula Kantor Bupati Lobar, Senin (3/10).

Di percaya H. Ilham menjalankan tugas sebagai penjabat, karena Sekda Lobar sebelumnya H. Baehaqi memasuki masa purnabakti pada hari Jum'at (30/9) kemarin. 

"Alhamdulillah pada hari ini kita bisa hadir dalam rangka pelantikan penjabat Sekda Lombok Barat pasca purnabakti Sekda H. Baehaqi dan bertugas di tempat yang baru menjadi dosen di Universitas Al-Azhar Mataram," ucap Bupati Fauzan. 

Pada kesempatan itu, Bupati dua periode ini memberi beberapa catatan yang nantinya dijadikan sebagai prioritas penjabat Sekda Lombok Barat. 

"Pertama kita lagi konsent betul untuk raihan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022. Hari ini baru masuk sekitar 60 persen kurang lebih dan ini memang harus kita maksimalkan. Karena itu saya memohon untuk berkoordinasi terus utamanya dengan OPD-OPD penghasil PAD," ujarnya. 

Bupati yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lombok Barat yakin sekali Penjabat Sekda akan bisa mengkoordinasi persoalan ini. Kemudian sambungnya, untuk realisasi Belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 harus dikebut walaupun dari sisi persentase capaian tahun ini lebih maju dibandingkan tahun sebelumnya. 

"Tapi bagaimanapun hal ini juga harus menjadi perhatian kita disamping tentunya berharap semua program dan pekerjaan bisa selesai. Dan jangan lupa juga untuk menjaga kualitas dari pekerjaan-pekerjaan itu," harap Ayah dari M. Kanza Paramashidqi dan Nadam Nuro Sophia. 

Ketua Dewan Pakar DPW Nasdem Provinsi NTB ini menyampaikan, jalin kerjasama antara eksekutif dan legislatif di Lombok Barat sangat amat baik.

"Konsolidasikan terus birokrasi di Lombok Barat ini untuk kita bisa mencapai, tidak hanya apa yang menjadi target kita. Tetapi juga kita ingin sekali target-target itu bisa melebihi dari apa yang seharusnya bisa kita capai. Ada masalah Stunting, Inflasi dan Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKDM). Ini harus menjadi prioritas kita semua," terangnya. 

Ojan panggilan akrabnya, menyampaikan ucapan terima kasih dan dedikasinya Pak H. Baehaqi selama ini dalam menjalankan birokrasi di Kabupaten Lombok Barat. 

Turut hadir saat pelantikan Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah, Mantan Sekda Lobar H. Baehaqi, Para Asisten dan Kepala OPD.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar