SPACE IKLAN

header ads

Jadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 94 Tahun 2022, Seperti Amanat Wabup Danny

Jadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 94 Tahun 2022, Seperti Amanat Wabup Danny.

Oleh. DVD.
Jumat 28 Oktober 2022.

LOMBOK UTARA -- Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R, ST., M.Eng menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dirangkaikan dengan Upacara Paripurna rutin bulanan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara berlangsung di halaman Kantor bupati setempat Jum'at (28/10/2022). Hadir juga Sekda KLU Anding Dwi Cahyadi S.STP., M.M.,Pabung Dandim 1606 Mataram Letkol Inf Ibnu Haban, Kepala Kemenag KLU H. Muhammad Ali Fikri, Para Staf Ahli bupati, Asisten Setda, Kepala PD, Camat Se-KLU serta undangan lainnya. 

Upacara sumpah pemuda ke-94 tahun 2022 mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa"  berjalan khidmat dengan peserta dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri serta pelajar.

Wakil Bupati Danny Karter saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengatakan bahwa pemuda sekarang adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang.

"Apa yang dilakukan oleh pemuda saat ini menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang," ujarnya.

Mandat pemuda menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya, memandang keberagaman sebagai anugerah dan kekuatan menggapai kejayaan Indonesia. 

Pemuda bukan hanya pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

"Pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian serta mengasah kreativitas dan inovasi tidak boleh diabaikan oleh para pemuda Indonesia,"katanya.

Hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan menenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras, jika melihat kondisi pemuda Indonesia maka terdapat optimisme yang penuh harapan meski terdapat beberapa tantangan yang ringan.

Patut untuk disyukuri dan bangga melihat pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik level nasional maupun internasional sebagai modal untuk membangun keunggulan Indonesia dimasa yang akan datang.

“Kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong, pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada, demi membangun kejayaan sepanjang masa,"terangnya.

Kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni.

Pada akhir amanatnya Wabup Danny mengajak peserta upacara untuk menjadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda yang ke-94 tahun 2022 sebagai momentum untuk meningkatkan semangat  bersama membangun bangsa khususnya Kabupaten Lombok Utara.

"Mari kita bersama untuk membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia lebih khusus Lombok Utara,"ujarnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar