SPACE IKLAN

header ads

KPK Tak Gentar Ungkap Kasus Dugaan Korupsi Formula E Jakarta

Ketua KPK Firli Bahuri.

Oleh. Mell
Selasa 4 Oktober 2022.

JAKARTA -- Ketua KPK Firli Bahuri  langsung menegaskan terkait isu pemaksaan tersangka terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kasus dugaan korupsi Formula E Jakarta. 

Firli menegaskan bahwa, semua hal yang dilakukan KPK adalah proses penegakkan hukum dalam upaya pemberantasan korupsi. 

" Tidak ada seorangpun yg menjadi tersangka kecuali seseorang karena perbuatannya atau keadaannya berdasarkan bukti permulaan yg cukup pstut diduga sebagai  pelaku tindak pidana." Ujarnya melalui sambungan WhatsApp saat di hubungi Wartabumigora.id. Selasa (4/10/2022).

Menurut dia, KPK sangat menghormati asas-asas hukum dan asas-asas  pelaksanaan tugas pokok KPK. 

" Harus dipahami bahwa Semua proses yang terjadi di KPK adalah proses hukum dan hasil kerja KPK diuji di peradilan, jadi bukan berdasar nafsu kehendak, pemaksaan keinginan, opini, apalagi rekayasa atau hasil halusinasi." Katanya.

Menurut dia, sudah banyak perkara yang dituntaskan oleh KPK juga menggunakan asas, syarat, prosedur, mekanisme dan standar yang  sama, tidak ada yang berbeda. 

" Sejak 6 januari 2022 sd 25 september 2022 sudah 106 orang tersangka korupsi ditahan oleh KPK dg proses dan mekanisme penegakan hukum yang sama." Katanya.

Ia menjelaskan bahwa, seluruh proses juga sama dengan perkara lain dan itu proses hukum.

" Saya tegaskan kembali bahwa KPK kerja kolektif kolega semua dilakukan para penyidik diputuskan bersama oleh para Pimpinan. KPK akan menyampaikan hasil kerja KPK kepada publik dalam bentuk konferensi press sebagai pertanggungjawaban kepada publik dan kepada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa di dunia dan akhirat." Tegasnya.

Jikalau ada pihak-pihak yang menggiring opini kata dia, maka sesungguhnya  kita patut dan  harus curiga bahwa  jangan-jangan dia bekerja sesuai pesanan dan mengikuti operator atau bisa jadi mereka  adalah pihak yg bertindak sebagai juru penyelamat koruptor Supaya tidak tersentuh oleh hukum sebagaimana mestinya sehingga bebas proses hukum. 

" Mari kita bersihkan negeri ini dari praktik-praktik korupsi. Berani Jujur Hebat. Salam. Antikorupsi." Jelas dia.

" Hukum harus tetap ditegakkan sekalipun langit runtuh (Fiat justitia ruat caelum). KPK tetap berkomitmen untuk membersihkan negeri ini dari praktik-praktik korupsi. Jadi siapapun pelaku korupsi, pasti kami tangkap dan tahan." Tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar