SPACE IKLAN

header ads

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Dandim 1628/SB Mengajak Anggota Untuk Selalu Pandai Bersyukur

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Dandim 1628/SB Mengajak Anggota Untuk Selalu Pandai Bersyukur.

Oleh. Amir
Sabtu 15 Oktober 2022.

SUMBAWA BARAT -- Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal kalender hijriyah Maulid Nabi atau kelahiran Nabi Muhammad ini selalu menjadi satu momentum peringatan yang ditunggu-tunggu umat Islam di seluruh dunia seperti halnya kali ini perimgatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1444 H / 2022 M.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja dalam sambutan pada peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Makodim 1628/SB Jalan Lintas labuhan Balad no 3 Taliwang Sumbawa Barat, Selasa (12/10/ 2022).

Selain itu, Dandim juga menyampaikan kepada seluruh anggota TNI dan keluarga besar Kodim 1628/SB untuk selalu pandai 

Bersyukur dalam menjalankan  kehidupan sehari-hari dan dapat meneladani Rasulullah SAW.

Dandim mengungkapkan, banyak pelajaran yang bisa diambil anggota TNI dan keluarga dari perjalanan dan perjuangan Rasulullah SAW, dalam menjalani hidup dan kehidupannya.

"Peringatan maulid merupakan petunjuk bagi manusia untuk meningkatkan cara dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kita harus dapat mengambil hikmah, sifat terpuji, serta akhlak tulkarimah serta pelajaran yang diajarkan Rasulullah SAW," kata Dandim.

Perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW juga bukan saja menjadi inspirasi bagi kaum muslimin, tapi juga menjadi inspirasi seluruh manusia dari segala penjuru dunia.

"Rasulullah SAW adalah teladan pemimpin yang ideal. Baik bagi keluarga, maupun apapun yang dipimpinnya. Rasulullah ketauladan segala hal, sehingga wajib kita contohi," tuturnya.

Peringatan maulid kali ini, kata Dandim, mengangkat tema “Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan sehari-hari, untuk selalu pandai bersyukur apa yang kita miliki sekarang,"tandas Dandim. 

Kegiatan yang diawali dengan membaca ayat suci Alquran oleh Kapten Inf. Safi,i dilanjutkan dengan 

Penyampaian Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja dan ceramah agama yang di sampaikan oleh Sertu Hanafi

Adapun hadir pada kesempatan tersebut Dandim 1628/SB, Kasdim 1628/SB, Para Perwira Staf Dan Danramil Jajaran Kodim 1628/SB, Ketua Persit beserta pengurus serta Prajurit Kodim 1628/SB.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar