SPACE IKLAN

header ads

Pembukaan STQ Ke XXVII Tingkat Kecamatan Labuapi Berlangsung Khidmat

Pembukaan STQ Ke XXVII Tingkat Kecamatan Labuapi Berlangsung Khidmat.

Oleh. L Emmy
Selasa 18 Oktober 2022.

LOMBOK BARAT -- Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke XXVII tingkat kecamatan Labuapi dilaksanakan di Masjid Al Ijtihad, Dusun Paok Kambut Desa Telaga Waru Kecamatan Labuapi, Senin, 17 Oktober 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LPTQ Kabupatan yang juga Asisten I Setda Lombok Barat Agus Gunawan, Plt Camat Labuapi Lalu Rifandani, Ketua LPTQ Kecamatan Labuapi Ust Mahsun, Para Kades, Tokoh masyarakat dan tokoh agama. 

Dalam sambutannya Ketua LPTQ Kabupaten Lombok Barat yang juga Asisten I Setda Lombok Barat Agus Gunawan mengatakan bahwa STQ tingkat kecamatan ini menjadi tempat untuk mencari qori dan qori'ah yang berbakat dari masing masing kecamatan. Diharapkan kegiatan ini dapat melahirkan generasi qur'an yang memiliki rasa kebersamaan dan solidaritas yang tinggi. "STQ ini diharapkan dapat melahirkan generasi qur'ani yang memberikan kesejukan di masyarakat" ujarnya. 

Agus Gunawan juga berharap agar STQ tingkat kecamatan ini dapat mendorong anak anak muda untuk berlomba lomba dalam membaca al qur'an sehingga atmosfer Lombok Barat menjadi lebih sejuk. Ia juga mengatakan bahwa lantunan ayat ayat al-Qur'an ini sangat menyejukan dan memberikan kita inspirasi untuk selalu cinta Al-Qur'an. "Lantunan ayat ayat Al-Qur'an ini menyejukan dan memberikan kita inspirasi untuk selalu berbuat baik. Kami berharap STQ tingkat kecamatan Labuapi ini dapat melahirkan qori dan qori'ah yang berprestasi" ujarnya. 

Sementara itu Plt Camat Labuapi, Lalu Rifandani mengatakan bahwa STQ ini dapat terlaksana atas bantuan dam dukungan berbagai pihak di kecamatan Labuapi dan Kabupaten. Hal ini juga merupakan kolaborasi semua pihak seperti kepala desa, LPTQ Kabupaten, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kolaborasi semua pihak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. "Ini adalah kolaborasi dan kerjasama semua pihak. Kami berharap STQ ini berjalan lancar dan memberikan yang terbaik untuk Lombok Barat khususnya Kecamatan Labuapi" ujarnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar