SPACE IKLAN

header ads

Pemda Dompu: Event Fashion Week, Seluruh Elemen Masyarakat Harus Bela dan Beli Produk Lokal Daerah

Pemda Dompu: Event Fashion Week, Seluruh Elemen Masyarakat Harus Bela dan Beli Produk Lokal Daerah.

Oleh. Ipul
Sabtu 8 Oktober 2022.

DOMPU -  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang dinakhodai Ny. Lilis Suryani H. Kader Jaelani, sukses melaksanakan Event Dompu Fashion Week Tahun 2022.

Kegiatan yang mengangkat tema “Kharisma Muna Pa’a, Kearifan Lokal Dibalut Kreativitas, Sinergi Membangun Dompu Mashur” secara khusus memperkenalkan hasil karya seni dan budaya leluhur daerah berupa tenunan muna pa’a.

Gelaran dimaksud berlangsung Jumat (07/10/22) sekitar pukul 19.00 Wita – Selesai di Pelataran Depan Kantor Bupati Dompu (Gedung Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu).

Perhelatan ini mendapat sambutan yang antusias dari seluruh masyarakat dan seluruh jajaran Pemda Kabupaten Dompu yang terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati, Pimpinan dan Anggota DPRD.

Juga dari Anggota Forkompimda, Para Pejabat (Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Kabag Setda dan Pejabat Struktural dan Fungsional lainnya), Pengrajin, Desainer, para peragawan / peragawati dan masyarakat umum.

Di momen ini Bupati Dompu, H. Kader Jaelani yang tampil bersama istri tercinta, Ny. Lilis Suryanin H. Kader Jaelani, mengajak semua pihak di Bumi Nggahi Rawi Pahu, untuk bela dan beli produk lokal daerah berupa tenunan muna pa’a (tenunan hasil kerajinan khas daerah).

Kata Bupati kalau bukan kita siapa lagi yang akan mengangkat produk lokal berupa tenunan muna paa ini untuk dikenal kemudian dapat dinikmati oleh berbagai pihak di berbagai tingkatan, kemudian juga dapat berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya para pengrajin dan desainer tenunan muna pa’a.

“Saya ingin produk tenunan muna pa’a ini bisa menjadi tuan di daerahnya sendiri, kemudian mampu mendongrak peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat, oleh karena itu dukungan dari semua pihak untuk menggunakan dan kemudian juga ikut mempromosikan produk ini, sangat diharapkan,"  ucapnya.

Diakhir penyampaiannya Bupati mengajak semua pihak untuk ikut mendukung, mencintai, memiliki dan bangga pada produk lokal daerah dengan bela dan beli produk dimaksud.

“Ayo cintai produk asli daerah, kalau bukan dari sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi”, terang Bupati H. Kader Jaelani, mengingatkan semua pihak untuk menggunakan produk tenunan daerah dalam berbagai kebutuhan.

Event Dompu Fashion Week Tahun 2022 berjalan kancar, aman, dan tertib yang diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pengenalan produk tenunan muna pa’a hasil kerajinan UMKM dan para desainer lokal daerah dan juga lomba peragaan busana oleh peragawan dan peragawati hebat kebanggaan Kabupaten Dompu.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar