SPACE IKLAN

header ads

Perpisahan Anies Baswedan, Jalan Medan Merdeka Selatan Ditutup

Perpisahan Anies Baswedan, Jalan Medan Merdeka Selatan Ditutup.

Oleh. Mell
Sabtu 15 Oktober 2022.

JAKARTA – Perpisahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria, Besok jalan merdeka selatan ditutup.

Hal tersebut disampaikan dalam akun Instagram Dishub DKI.

“Halo, #TemanDishub! Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan acara “Terima Kasih Jakarta” di Jalanan Gedung Balaikota, Jalan Merdeka Selatan, Kota Administrasi Jakarta Pusat, pada Minggu (16/10/2022),” tulis Dishub DKI Jakarta di akun Instagram-nya seperti dilihat, Sabtu (15/10/2022).

Selain itu, Polda Metro Jaya juga siap mengamankan rangkaian acara tersebut.

“Polda siap lah pengamanan. Beliau kan terhitung tanggal 16 tidak akan menjabat lagi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Sabtu (15/10/2022).

Zulpan belum merinci berapa personel kepolisian yang diturunkan dalam pengamanan acara perpisahan Anies. Zulpan menyebut Polda Metro Jaya sudah mengetahui acara tersebut dan siap mengamankan.

“Kegiatan besok Polda sudah mengetahui, kita siap mengamankan,” ujarnya.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melaporkan bahwa Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, besok akan dilakukan penutupan. Rekayasa lalu lintas di dekat Balai Kota DKI Jakarta itu dilakukan karena ada acara perpisahan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Penutupan jalan akan dilakukan di Jalan Merdeka Selatan sisi selatan pada pukul 05.00 WIB hingga 11.00 WIB. Sedangkan Jalan Merdeka Selatan sisi utara pada pukul 07.30 WIB hingga 11.00 WIB.

“Pengalihan arus lalu lintas dilakukan dari dari arah Timur (Tugu Tani) menuju arah barat (Tanah Abang) yang semula menggunakan Jalan Merdeka Selatan Sisi Selatan, maka masyarakat melalui Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Medan Merdeka Barat atau dapat melalui Jalan Abdul Muis,” katanya.

Sedangkan, pengalihan lalu lintas dari arah barat (Tanah Abang menuju Tugu Tani Timur) melalui Jalan Kebon Sirih tetap menyesuaikan pengaturan lalu lintas Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang berlaku. Penutupan secara situasional akan dilakukan di Jalan Budi Kemuliaan, tetapi masyarakat masih dapat melintasi Jalan Budi Kemuliaan maupun Jalan Medan Merdeka Barat.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar