SPACE IKLAN

header ads

Polres Lotara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

 

Polres Lotara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Oleh. DVD
Jumat 7 Oktober 2022.

LOMBOK UTARA  – Jajaran Polres Lombok Utara Polda Nusa Tenggara Barat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/Tahun 2022 M di Masjid Bhayangkara Polres Lombok Utara, Jumat pagi (07/10/2022).  Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres, para PJU, dan personel Polres Lombok Utara.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran oleh Bripda Bayu Akbarsyah yang merupakan Qori terbaik dalam ajang MTQ anggota Polri Polda NTB tahun 2022, dilanjutkan dengan sambutan Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, S.H yang dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh anggota Polri Polres Lombok Utara agar dapat meneladani sifat - sifat terpuji Nabi besar Muhammad SAW dalam pergaulan sehari hari di masyarakat, berbangsa dan bernegara serta mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri sesuai dengan tema maulid tahun ini  “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad kita wujudkan Polri yang Presisi”.

“Kita sebagai anggota Polri diharapkan mampu meniru keteladanan baginda Nabi Besar Muhammad SAW, seraya berharap kepada seluruhnya di momentum peringatan hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kita bisa mengikuti acara ini dengan sebaik baiknya" pesan Wakapolres.

Sementara itu di lanjut dengan Tausyiah Ustadz Dedi Rahman SI dalam tausiyahnya menyampaikan.

"Meskipun kita tidak pernah bertemu dengan beliau, namun dengan keimanan kepada Allah SWT kita mampu beriman dan meneladani sifat terpuji Nabi, maulid nabi bertujuan untuk umat Islam mengenal dan mengetahui serta mengingat kembali sejarah dan perjuangan nabi Muhammad SAW, sehingga bisa mengambil hikmah dari beratnya perjuangan beliau untuk menyampaikan kebenaran, meniru tauladan dan sifatnya yang sangat terpuji.

Dikatakannya, di zaman Rasulullah memang tidak ada perayaan Maulid, namun karena kecintaan umatnya saat ini kita merayakannya, karena kecintaan kepada Rasulullah merupakan amal baik dan kita dapat mengambil hikmah kebaikan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kita sebagai umat islam harus meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW karena Nabi Besar Muhammad SAW merupakan Uswatun Hasanah yaitu teladan yang baik," imbunya.

Ia juga berpesan kepada yang hadir sebagai anggota Polri, gunakanlah jabatan, kedudukan saat ini sebagai ladang ibadah untuk bekal di akhirat nantinya, 

" Dengan dapat meneladani sifat sifat terpuji Rasullullah merupakan suatu wujud Presisi dari meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW" tandasnya.

Dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu pula di rangkaikan dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan keluarga kurang mampu di lingkungan sekitar Polres Lombok Utara oleh Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian santunan tersebut merupakan wujud kebersamaan Polres Lombok Utara bersama masyarakat.

"Pagi ini juga kita memberikan santunan kepada warga yang kurang mampu dan anak-anak yatim sebagai rasa syukur kami sekaligus membantu sesama" ujar mantan  kasubdit satu Res Narkoba Polda Bali ini.

Rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan Kapolres  bersama Wakapolres Lombok Utara memberikan tali asih kepada anak yatim piatu dan orang tua yang kurang mampu.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar