SPACE IKLAN

header ads

Wabup Dompu: Resmi Membuka Kejuaraan Olahraga Renang antar SMP/MTS dan SMA/SMK Tingkat Kabupaten Dompu

Wabup Dompu: Resmi Membuka Kejuaraan Olahraga Renang antar SMP/MTS dan SMA/SMK Tingkat Kabupaten Dompu.

Oleh. Ipul
Senin 31 Oktober 2022.

DOMPU - Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, Sabtu (29/10/22) di Kolam Renang Madaprama Desa Madaparama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat, secara resmi membuka kejuaraan olahraga renang antar SMP/MTS dan SMA/SMK sederajat tingkat Kabupaten Dompu tahun 2022.

Di acara ini selain Wabup H. Syahrul Parsan, hadir juga Camat Woja, Suherman, S.Pt, Camat Pajo, Ketua Harian Koni, Drs. H. Arifuddin HAG dan jajarannya, Pengurus Cabor Renang, atlet peserta lomba renang, guru pendamping, masyarkat umum dan elemen penting lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup, H. Syahrul Parsan secara khusus memberikan apresiasi kepada Pengurus Koni dan Pengurus Cabor Renang yang terus berupaya membuka ruang yang baik bagi hadirnya talenta baru dalam cabang olahraga renang.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus Koni dan Cabor renang yang terus berupaya menghadirkan atlet baru berprestasi untuk dapat mengharumkan nama daerah melalui kejuaraan olahraga renang," ucapnya.

Kehadiran atlet baru berprestasi sangat diharapkan untuk dapat mengharumkan nama daerah dalam berbagai kejuaraan olahraga dan untuk menghadirkannya diperlukan upaya-upaya terencana dan sistimatis melalui proses pencarian bibit-bibit baru yang potensial kemudian diikuti dengan pola pembinaan yang baik dan terarah.

“Apa yang sekarang dilakukan Pengurus Koni dan Pengurus Cabor Renang dengan membuka kejuaraan menjadi bagian dari upaya pencarian bibit-bibit baru potensial yang kemudian dapat dibina menjadi atlet berprestasi sehingga nantinya mampu berbuat mengharumkan nama daerah di berbagai kejuaraan olahraga renang," ucapnya.

Wabup H. Syahrul Parsan juga menyampaikan harapannya agar kejuaraan yang berlangsung dapat menjunjung tinggi sportifitas. “Dengan terlaksananya kegiatan ini semua pihak baik itu peserta kejuaraan, official dan lainnya yang terkait dapat menjaga sportivitas, sehingga marwah kejuaraan olahraga renang yang berlangsung terjaga dan terlindungi," ucap Wabup menyampaikan harapannya.

Berikutnya Wabup juga mengingatkan semua pihak terkait dengan pelaksanaan kejuaraan selain dapat menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan selama kejuaraan berlangsung juga diharapkan dapat menjaga kebersihan dan keindahan lokasi kejuaraan.

“Kepada kita semua saya juga berharap selain dapat menjaga ketertiban, kemananan dan kenyamanan pelaksanaan kejuaraan dengan baik juga ikut ambil bagian menjaga kebersihan dan keindahan lokasi kegiatan dengan tidak membuang sampah secara sembarangan," pintanya.

Acara pembukaan kejuaraan olahraga renang yang memperebutkan Piala Bupati Cup I tersebut berlangsung aman, tertib dan lancar, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan kejuaraan olahraga renang.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar