SPACE IKLAN

header ads

BASARNAS Siagakan Satu Helikopter dan Personil Amankan WSBK Mandalika

Petugas siapkan Helikopter serta personil amankan perhelatan WSBK Mandalika.

Oleh. Wir
Sabtu 12 November 2022.

Lombok Tengah, WARTABUMIGORA -- Tahun ini, World Superbike (WSBK) kembali digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, berlangsung dari tanggal 11 sampai 13 November 2022.

Selama event balap motor internasional ini berlangsung, Basarnas menyiagakan satu unit helikopter Dauphin HR-3606 di helipad sirkuit.

"helikopter digunakan untuk evakuasi udara dari sirkuit menuju RSUP NTB jika terjadi kecelakaan terhadap pembalap," kata Nanang Sigit PH Kepala Kantor SAR Mataram, di Lombkk Tengah, Jumat (11/11).

Disamping itu, Kantor SAR Mataram selaku UPT dari Basarnas menerjunkan ratusan personil beserta peralatan seperti kendaraan operasional, kapal Rescue Boat 220 Mataram, Rigit Inflatable Boat (RIB), perahu karet, ekstrikasi, dan peralatan pendukung lainnya. 

Para personil disiagakan di sekitar area sirkuit, Medical Centre, posko terpadu bencana, Pantai Seger, Pantai Kuta, Pos Siaga SAR Kuta Mandalika, RSUP NTB, Pelabuhan Lembar, Bangsal, dan Kayangan.

"disamping melaksanakan pengamanan WSBK, kita juga melakukan siaga G20 untuk wilayah perairan," pungkasnya.

Siaga SAR khusus ini tidak hanya untuk penanganan pembalap, namun juga diperuntukan bagi para penonton atau wisatawan yang membutuhkan pelayanan di bidang SAR.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar