SPACE IKLAN

header ads

Bencana Cianjur, Girigahana UPN Bergerak Cepat

 

Bencana Cianjur, Girigahana UPN Bergerak Cepat.

Oleh. Mell
Selasa 22 November 2022.

Jakarta, WARTABUMIGORA -  Indonesia kembali berduka. Menjelang akhir tahun, Kabupaten Cianjur Jawa Barat mengalami gemba tektonik 5.6 Magnitudo. Sampai, Selasa 22 November 2022 tercatat korban Meninggal Dunia (MD) mencapai 100 lebih.

Mapala Girigahana UPN Veteran Jakarta, melalui quick response team (QR) yang diketuai Lail Akbar Nugraha memberangkatkan 15 anggotanya. “Setelah melakukan asesmen dan berkoordinasi dengan PKW Bogor (Mapala Indonesia), Girigahana memberangkatkan team medis dan team SAR malam ini (21.11.2022),” kata Lail disela persiapan keberangkatan.

Rencananya team akan membuka posko di  Cugenang. Girigahana juga membawa bantuan berupa obat-obatan, makanan, selimut dan lain-lain dengan 3 (tiga) mobil double cabin. Kedua team akan membagi tugas; tindakan pertama sebelum ke rumah sakit dan pencarian korban.

Girigahana merupakan UKM tertua di UPN Veteran Jakarta dan sudah berusia 41 tahun. Selain tempat menyalurkan hobi (caving, rock climbing, arung jeram dan mountaineering), Girigahana terlibat aktif dalam berbagai bencana alam, “kami menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi, dengan sigap memberi bantuan terhadap  bencana,” tambah Nabil, Ketua Girigahana.

Dalam berbagai kesempatan Girigahana seperti dalam laporan anggota, tercatat aktif memberi bantuan, terutama untuk wilayah terkena gempa di Jabodetabek dan Jawa. “Sebagai Mahasiswa Pecinta Alam kami selalu terpanggil untuk selalu terdepan dalam hal kemanusiaan,” tegas Lail.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar