SPACE IKLAN

header ads

Binaan LPKA Lombok Tengah Ikuti Pelatihan Barbershop

 

Bekali Keterampilan, Anak Binaan LPKA Loteng Ikuti Pelatihan Dasar Barbershop.

Oleh. Wir/il
Rabu 16 November 2022.

Lombok Tengah, WARTABUMIGORA - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah Kanwil Kemenkumham NTB mengadakan kegiatan produktif bagi anak binaan, berupa Pelatihan Dasar Barbershop yang diikuti 20 (Dua puluh) orang anak binaan. 

Kepala Seksi Pembinaan LPKA Kelas II Lombok Tengah, Yuliadin Subadi menjelaskan, tugas kami untuk melakukan pembinaan kepribadian dan kemandirian terus dilakukan. Pada kesempatan kali ini diadakan kegiatan pelatihan dasar Barbershop, Rabu (16/11). Narasumber dari Kegiatan ini yaitu Umar Owner Aledroses Barbershop.

"Latihan kemandirian ini diikuti 20 anak binaan yang telah diseleksi. Mereka akan mempelajari tentang dasar-dasar Barbershop baik berupa pengenalan alat maupun praktek langsung selama 3 hari yang terhitung dimulai pada 16 November 2022" ucap Yuliadin.

"Kita membutuhkan keterampilan yang bisa dimanfaatkan anak binaan kami saat mereka bebas. Agar mereka di LPKA ini memiliki kegiatan positif dan tidak sia sia mereka selama berada di LPKA," tambahnya.

Pada pelatihan dasar Barbershop ini, Anak Binaan peserta pelatihan disampaikan terlebih dulu materi tentang Barbershop, mulai dari pengenalan alat, tatacara pengunaan dan fungsi alat. Setelah pemberian materi, anak binaan diajak praktek langsung mengenai pengunaan alat Barbershop dengan baik dan benar.

Umar Aledroses selaku narasumber menjelaskan, antusias anak binaan sangat bagus dan positif.

 “Antusias anak-anak binaan LPKA Loteng sangat positif. Pelatihan dasar Barbershop meningkatkan kreativitas, inovasi serta bisa berpenghasilan tambahan tentunya jika ditekuni secara mendalam," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar