SPACE IKLAN

header ads

Fahri Hamzah Sentil Menteri BUMN, Sebut Kampanye Pakai APBN

Fahri Hamzah dan Erick Thohir. 

Oleh. Mell
Kamis 10 November 2022.

Jakarta, WARTABUMIGORA - Politisi Partai Gelora Fahri Hamzah kecewa dengan perilaku elit negara yang aji mumpung dengan jabatan. Ia menyebut ada menteri yang kerjanya hanya tebar pesona dan memajang foto dimana-mana.

Fahri menyatakan, elit negara tersebut telah menggunakan uang APBN untuk memoles dirinya sebagai calon wakil presiden.

Hal itu disampaikan Fahri Hamzah dalam acara diskusi 'Adu Perspektif' yang ditayangkan Detikcom berkolaborasi dengan Total Politik, Rabu (9/11/2022) kemarin.

Fahri menyebut ada pejabat yang mengumpulkan uang untuk menjadi wapres dengan menggunakan kekuasaan yang dimilikinya.

"Ada yang ngumpulin duit pengen jadi wapres, menggunakan kekuasaan ke mana-mana," kata Fahri Hamzah.

Ia menyebut pejabat tersebut juga menggunakan uang APBN. Foto pejabat tersebut, terang Fahri, sudah dipajang di mana-mana.

"Taruh fotonya sebagai pejabat publik di mana-mana. Pakai APBN karena pengen jadi wapres. Ya peluangnya kan saya cuma wapres. Sembunyi di pinggiran," tutur Fahri.

Menurut Fahri, hal tersebut merupakan sifat pengecut. Bagi Fahri menteri yang dimaksudnya itu tidak menyumbangkan pikiran untuk Indonesia.

"Semua ini melahirkan kepengecutan. Pemimpin-pemimpin ini aji mumpung, 'yang penting saya', pikirannya nggak ada, 'yang penting saya'," imbuh Fahri.

"Siapa yang pakai APBN?" tanya presenter Adu Perspektif, Budi Adiputro kepada Fahri.

Fahri pun akhirnya menyebut satu menteri. Dia menyebut Menteri BUMN Erick Thohir.

"Ada tuh, Menteri BUMN (Erick Thohir)," kata Fahri sambil tertawa.

Bukan kali pertama Fahri Hamzah menyindir Erick Thohir. Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora tersebut pun  pernah menyindir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut kewat cuitan di akun Twitter-nya.

Dalam unggahannya, Fahri menyebut kalau mau jadi pengusaha buat saja perusahaan. Sementara jika ingin menjadi presiden, silakan membuat partai politik.

Lebih lanjut, Fahri Hamzah juga menjelaskan, apabila ada pengusaha yang ingin menjadi presiden, maka jadilah menteri BUMN.

"Kalau mau jadi pengusaha bikin perusahaan. Kalau mau jadi presiden, politik bikin parpol," cuit Fahri Hamzah lewat akun Twitter pribadinya @Fahrihamzah, Kamis (9/6/2022) silam.

Kalau pengusaha ingin jadi presiden, jadi menteri BUMN," tambahnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar