SPACE IKLAN

header ads

Heboh!! Presean Perang Bintang di Ampenan

Polsek Ampenan Amankan Tradisi Sasak Lomba Presean Perang Bintang Peringatan Hari Pahlawan.

Oleh. WB
Sabtu 12 November 2022.

Mataram, WARTABUMIGORA - Guna antisipasi pentas kesenian adat Sasak Presean yaitu pertarungan antara dua lelaki yang bersenjatakan tongkat rotan dan berperisai kulit kerbau yang tebal dan keras. Tradisi ini dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Punia dan Geguntur di Lapangan Tambolak Pelangi Lingkungan Dasan Kolo Kelurahan  Jempong Baru, Kota Mataram. Kamis, (10/11).

Melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Jempong Baru Polsek Ampenan Aipda Oktario Elpisha melaksanakan pengamanan Pentas kesenian tradisi Adat Sasak   yaitu PERESEAN PERANG BINTANG ANTARA PUNIA DAN GEGUNTUR dalam memperingati Hari Pahlawan, ucap Kapolsek Ampenan Kompol Ricky Yuhanda SE SIK saat dikonfirmasi.

Disamping melaksanakan pengamanan personel juga melaksanakan himbauan pada panitia maupun pengelola parkir, untuk sama-sama menjaga Kamtibmas agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, ungkapnya.

Serta meberikan himbauan pesan-pesan kamtibmas dan disiplin prokes covid 19 kepada para penonton terkhususnya kepada panitia penyelenggara.

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk melestarikan budaya dan adat istiadat masyarakat Sasak serta memeriahkan Hari Pahlawan Nasional 10 November, tambah Kapolsek

" Dari hasil pemantauan situasi sejak dimulai hingga selesai, kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif ", tutup Kompol Ricky.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar