SPACE IKLAN

header ads

Pastikan Ready to Race Bupati Pathul Tinjau Perbaikan Sirkuit 459 dan Jembatan Lantan

Pastikan Ready to Race Bupati Pathul Tinjau Perbaikan Sirkuit 459 dan Jembatan Lantan.

Oleh. Wir
Rabu 30 November 2022.

Lombok Tengah, WARTABUMIGORA - Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri meninjau perbaikan Sirkuit Motor Cross 459 Lantan Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara.

Bupati menjamin seminggu sebelum race perbaikan Sirkuit sudah tuntas. “Kita perkirakan paling lama Dua Minggu perbaikan sudah tuntas” ungkap Bupati di Sirkuit Motor Cross 459 Selasa 29/11/2022.

Bupati Pathul, menjelaskan Sirkuit Motor Cross 459 Lantan di buat untuk penyeimbang pembangunan dimana di bagian selatan ada Moto GP dan WSBK maka di utara ada Motor Cross. “Mane Mane arak kegiatan, arak keramaian walau, tidak sebesar Selatan. Kalau tak dipikirkan maka masyarakat akan marah,” ujar Pathul.

Pada Kejurprov Motor Cross 17/18 nanti, Bupati mempresentasikan Puluhan Ribu orang akan datang menonton terlebih lagi penonton dapat menyaksikan atraksi terbang di udara dari pembalap pembalap nasional secara gratis.

Untuk menunjang kegiatan itu, sarana pendukung atau pun akses menuju Sirkuit juga harus dipikirkan.

Saat ini ada 4 akses masuk menuju Sirkuit yakni dari jalan utama melalui jembatan Lantan, dari Pancor Dao, Karang Sidemen dan juga dari jembatan Maiq Meres Aik Brik.

“Jembatan dengan dana Rp.11 milyar sudah hampir jadi. Semua harus dipikirkan bersama.Masyarakat kita gratisan nonton agar masyarakat luar melihat hiruk pikuk di Loteng bagian Utara seperti halnya bagian selatan,” kata Bupati.

Dengan Kejurprov itu maka akan berdampak positif bagi UKM dengan demikian pendapatan ekonomi masyarakat wilayah utara akan meningkat.“Pedagang itu juga harus dipikirkan kalau tidak kita pikirkan maka siapa yang akan pikirkan termasuk juga Semua desa akan dipikirkan namun pelan pelan,” jelasnya.

Usai melihat dari dekat kondisi sirkuit motor cross, Bupati juga melihat langsung perbaikan jembatan Lantan.

Ikut mendampingi Bupati, Komandan Lapangan Bambang Supratomo.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar