SPACE IKLAN

header ads

Saat Periksa Bus di Pelabuhan Poto Tano, Ternyata Petugas di Kejutkan Adanya Ini

Cegah PMK,Petugas KP3 Tano dan Karantina Temukan Hewan Ternak Tanpa dilengkapi Dokumen Resmi.

Oleh. Amir
Selasa 15 November 2022.

Sumbawa Barat. WARTABUMIGORA -- Kepolisian kawasan pelabuhan laut tano bersama petugas karantina hewan Sumbawa melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bus dan truk yang hendak menyebrang ke pulau lombok, bertempat di Pos penjagaan pintu gerbang Pelabuhan tano, pada senin (14/11/22).

 "Kegiatan pemeriksaan di lakukan untuk penyekatan Hewan Ternak di wilayah NTB khususnya dari pulau sumbawa terkait antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK)" kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos. 

Kata Eddy, kegiatan ini dipimpin oleh kapolsek kawasan Pelabuhan IPTU Nurlana,dan jumlah personil yang terlibat penyekatan Hewan Ternak sebanyak 5 orang yang terdiri 3 Personil Polri dan 2 Personil  petugas Karantina Hewan Sumbawa. 

"Cara bertindak penyekatan Hewan Ternak yang menuju ke pulau lombok melalui pelabuhan penyebrangan ferry poto tano.Melakukan pemeriksaan muatan kendaraan Truk dan Bus" jelasnya.

Lanjut eddy,petugas telah memantau dengan penyemprotan secara otomatis Disinfektan untuk mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap kendaraan yang melintasi portal jalur bongkaran.Kemudian petugas menemukan kendaraan Bus dari pulau lombok jurusan Dompu - Lombok Tengah memuat hewan ternak jenis kambing sebanyak 4 ekor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat/ dokumen sebagaimana mestinya.

"Selanjutnya Hewan Ternak tersebut diamankan di Kantor Karantina Hewan Sumbawa wilayah kerja Poto Tano untuk ditindak lanjuti. " ungkap eddy.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar