SPACE IKLAN

header ads

Ratusan Anggota Polhut Lingkup Dinas LHK NTB Ikuti Psikotes

Ratusan Anggota Polhut Lingkup Dinas LHK NTB Ikuti Psikotes.

Oleh. DVD
Jumat 18 November 2022.

Mataram, WARTABUMIGORA - Sehubungan dengan telah berakhirnya masa berlaku SIM Senjata Api para anggota Polisi Kehutanan ( Polhut ) lingkup Dinas LHK Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dengan ini di laksanakan Psikotes untuk para anggota Polisi Kehutanan ( Polhut ), Kamis ( 17/11/2022 ) bertempat di Aula Kantor DLHK NTB.

Dalam keterangannya kepada awak Media ini, Haryadi Hairi selaku sub koordinator kegiatan tersebut menyampaikan bahwa  baru saja kita sudah menyelesaikan kegiatan Psikotes para anggota Polhut di karenakan masa berlaku SIM Senjata Api yang di miliki sudah berakhir.

Kegiatan semacam ini  merupakan agenda rutin tahunan kita di Dinas LHK NTB.

"Haryadi juga merincikan bahwa peserta Psikotes tahun ini sebanyak 100 orang anggota Polhut yang tersebar di BKPH dan Tahura yang ada di pulau Lombok dan Sumbawa dan di ikuti juga oleh Polhut Pembina dari unsur pimpinan yang ada di Dinas LHK maupun yang ada di KPH Tahura, Kepala Balai dan Kepala Seksi PKSDAE,"urainya.

Personil Polhut usai lakukan Psikotes.

Adapun tujuan dari di adakannya kegiatan Psikotes ini adalah untuk meningkatkan kualitas SDM anggota Polhut dan juga sebagai syarat untuk perpanjangan pinjam pakai Senjata Api.

"Disamping itu juga kegiatan Psikotes ini juga dapat di jadikan sebagai ajang penguatan antar anggota Polhut yang tersebar di 15 Balai KPH dan 1 Tahura untuk memupuk soliditas dan kekompakan antara anggota Polhut sehingga dapat terbangun sistem pengamanan dan perlindungan hutan yang lebih baik lagi kedepannya,"cetus Haryadi.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar