SPACE IKLAN

header ads

SMA Negeri 1 Gerung Rayakan Hari Jadi ke 39 dengan Cara Unik

SMA Negeri 1 Gerung, sekolah ternama di Nusa Tenggara Barat itu sedang meramaikan  perayaan hari jadinya yang ke-39.

Oleh. L. Emmy
Rabu 9 November 2022.

Lombok Barat, WARTABUMIGORA - Sejak beberapa hari terakhir, kawasan Ibu Kota Lombok Barat ramai oleh berbagai kegiatan perayaan. Rupanya SMA Negeri 1 Gerung, sekolah ternama di Nusa Tenggara Barat itu sedang meramaikan  perayaan hari jadinya yang ke-39.

Perayaan tersebut berlagsung selama 3 hari berturut-turut dan diikuti oleh para guru, siswa-siswi, alumni, dan bahkan masyarakat sekitar sekolah tersebut.

Telah berdiri selama hampir empat dekade, SMA Negeri 1 Gerung telah mendidik dan meluluskan sedemikian banyak siswa-siswi dengan berbagai prestasi yang berbeda-beda. Mereka banyak berkiprah di lingkungan pemerintahan atau swasta dan menjadi tokoh di tengah masyarakat. Beberapa diantaranya menyempatkan diri datang meramaikan HUT almamater putih abu-abu mereka dulu. Ada yang hadir secara resmi karena diundang, namun banyak juga yang hadir secara pribadi hanya untuk bernostalgia dengan temannya dulu 

Untuk kemeriahan hari jadinya, banyak kegiatan yang diadakan seperti bazar siswa, donor darah, dan bakti sosial yang dinilai sangat bagus oleh para alumni. Apalagi kegiatan bakti sosial yang diadakan tidak hanya mencakup lingkungan sekolah saja, tetapi juga di wilayah sekitar sekolah.

“Untuk tahun ini, kelihatan banget, sih, kelebihannya. Misalnya kayak pembersihan wilayah sekolah apalagi luar sekolah udah jadi nilai plus, ya. Terus, untuk kegiatan donor darah menurut saya itu udah jadi sesuatu hal yang wajib, karena memang banyak orang butuh dan alhamduliah, SMANGER tetap ngadakan,” ujar Asri Kartika, salah seorang alumni sekaligus anggota PMI Kabupaten Lombok Barat yang datang untuk membantu kegiatan donor darah di Gerung, Senin (7/11/2022).

Saat ditanya bagaimana kesan alumni selama masih bersekolah, banyak yang merespon dengan jawaban positif.

“Alhamdulillah, kesan-kesannya baik. Guru-gurunya baik dan banyak sekali momen-momen selama saya menjadi siswa di sini,” jawab Pandu Ikromi, seorang alumni yang saat ini kuliah di Universitas Mataram.

Tidak hanya mahasiswa, bahkan banyak guru  sekolah tersebut yang merupakan alumni. Mereka pun menanggapi  serupa. Salah seorang diantaranya adalah guru Matematika, ibu Pahariah, S.Pd, yang mengaku sangat senang selama bersekolah di sana, dikarenakan guru-guru yang ramah, sekolah yang bagus, dan temen-temennya yang pada saat itu sangat bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Pahariah mengatakan, ibarat manusia maka SMA 1 Negeri sudah semakin dewasa. Pertambahan usia ini diiringi pula oleh perubahan kondisi dari sekolah tersebut, terutama dari segi fasilitas fisiknya yang terbilang semakin baik.

“Sekarang dibanding dulu sangat jauh berbeda, banyak sekali kemajuan, terutama dari gedung-gedungnya. Kalau dulu hanya beberapa gedung, sekarang sudah bertingkat semua, dan lingkungan sekolahnya juga sangat asri. Jauh sekali dari yang dulu, sangat maju sekali,” lanjut Pahariah S.Pd saat acara Jalan Sehat hari Selasa (8/11/2022).

Beliau dan para alumni lainnya berharap semoga SMA Negeri 1 Gerung yang ulang tahun setiap tanggal 9 November  kedepannya semakin berjaya dan para siswa-siswi dapat menorehkan prestasi, baik di akademik maupun non-akademik.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar