SPACE IKLAN

header ads

4 Siswa Terseret, 1 Orang Tenggelam di Sungai Kuripan Lombok Barat

Petugas saat melakukan pencarian terhadap siswa di Sungai Kuripan.

Oleh. Ilhm
Minggu 4 Desember 2022.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA – Minggu (04/12) Kantor SAR Mataram menerima laporan Pukul 13.15 Wita bahwa terjadi seorang siswa terseret air bah yang seketika menerjang saat berenang bersama dengan tiga orang temannya di Sungai Kuripan BTN Griya Menang Kuripan Lombok Barat. Akibat kejadian tersebut, Royan (16) asal Desa Lembar, Kecamatan Lembar tenggelam dan yang lainnya berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke pinggir sungai. Atas laporan tersebut, tim rescue diterjunkan ke lokasi.

"kami terjunkan satu tim rescue yang berjumlah tujuh orang untuk melakukan pencarian," kata Muhdar PLT Kepala Kantor SAR Mataram.

Tim SAR yang tiba di lokasi berupaya mencari korban dengan menggunakan alat bantu tali sebagai pengaman dan melakukan penyelaman di titik korban dicurigai hilang. Namun hingga pukul 18.00 Wita korban belum ditemukan, pencarian akan kembali dilanjutkan besok pagi.

"rencana pencarian besok, kami akan menggunakan alat aqua eye dan penyelaman, serta penyisiran aliran sungai" pungkasnya

Adapun kendala yang dihadapi adalah meningkatnya debit air oleh intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga arus air menjadi deras dan jarak pandang terbatas akibat air yang keruh.

Turut terlibat dari unsur TNI, Polri, BPBD, Tagana, pihak keluarga, masyarakat setempat dan lainnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar