SPACE IKLAN

header ads

Akhirnya!! Kereta Gantung Rinjani Di Ground Breaking, Beroperasi 2025

Kereta Gantung Rinjani Di Ground Breaking, Beroperasi 2025.

Oleh. DVD
Minggu 17 Desember 2022.

LOMBOK TENGAH,WARTABUMIGORA - Kekhawatiran sejumlah pihak akan terlaksananya mega projek Kereta Gantung Rinjani hari ini terjawab sudah, ditandai dengan di grounbreakingnya projek Kereta Gantung Rinjani oleh Gubernur, Bupati Lombok Tengah pihak investor dari China dan beberapa stakeholder terkait bertempat di Resort Kali Palang wilayah Tahura Nuraksa, Minggu ( 18/12/2022 ). 

Tentunya keberadaan projek Kereta Gantung Rinjani tersebut berada di luar kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani ( TNGR ).

Gubernur Zul dalam pidatonya menyebutkan bahwa setiap perjalanan panjang itu biasanya selalu di warnai dengan kegaduhan karena kita resiten untuk berubah.

Dalam bait pidatonya yang lain Gubernur Zul mengatakan, yang  konsen terhadap lingkungan takut akan berdampak pada kerusakan lingkungan padahal ini bukan hal yang baru kita ke Malaysia, China dan ke Eropa kehadiran investor  yang serius bukan hanya tidak mendegradasi  lingkungan tapi kalau pendekatannya pas bisa saja memperbaiki keadaan lingkungan kita, dengan kesertaan mereka dan keadaan itu kita inginkan terjadi di daerah kita ini.

Teman teman penggiat lingkungan juga jangan miyovic / pikirannya sempit seakan akan dengan saint dan teknologi tidak bisa mengabgred lingkungan jawabannya  bisa kenapa tidak bisa., 

syaratnya cumen satu karena ini proyek sensitif pemerintah daerah jangan pernah cawe cawe dengan investor satu saja karena kalau kita cawe cawe apalagi kena suap terima uang sedikitpun ini akan menjadi persoalan yang gaduhnya tidak akan kunjung selesai.

Dengan ground breaking hari ini yang akan merubah wajah kita, wajah pulau lombok, wajah NTB dan juga Indonesia untuk itu kita berikan yang terbaik dan kita bantu dengan sepenuh cinta. 

Sementara itu, terkait akses jalan menuju kawasan projek kereta gantung rinjani ini sudah saya sampaikan langsung kepada bapak Gubernur barusan ini agar terjalin kolaborasi antara pemprov dengan pemda lombok tengah agara akses jalan tersebut bisa diperlebar,"sebutnya saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan usai ground breaking.

Fathul juga menyampaikan selain akses jalan keberadaan jembatan penghubung dari lantan ke karang demen juga sangatlah vital.

Dan untuk SDM sendiri kita berharap bisa maksimal memberdayakan masyarakat lokal dan semoga projek kereta gantung Rinjani ini berjalan lancar dan sesuai harapan kita semua.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar