SPACE IKLAN

header ads

Anggota DPR RI H. Rachmat Hidayat Berikan Bantuan 25 Rehab Rumah dan 3 Ponpes di Lombok Barat

Para penerima bantuan secara simbolis di serahkan langsung oleh perwakilan dari Ketua DPD PDIP NTB dan Ketua PAC Lombok Barat, H. Lalu Muhammad Ismail.

Oleh. ll
Minggu 17 Desember 2022.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA - Anggota DPR RI dari Komisi VIII H. Rachmat Hidayat memberikan bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) berupa rehab 25 rumah dan Penambahan Ruang Belajar (RKB) di 3 Sekolah Ponpes di Desa Taman Ayu dan Kuripan Kabupaten Lombok Barat NTB melalui Program Aspirasi nya. Minggu (18/12/2022).

Menurut Amirullah, dengan adanya program Bedah Rumah merupakan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang merupakan program aspirasi dari Anggota DPR RI H. Rachmat Hidayat tersebut sangat membantu masyarakat terutama masyarakat yang tidak mampu.

" Ini merupakan bentuk kepedulian Anggota DPR kita H. Rachmat Hidayat terhadap masyarakat-masyarakat yang ada di Lombok barat," ujar Amirullah saat ditemui usai penyerahan simbolis 25 BSPS dan 3 RKB Ponpes di Taman Ayu.

Adapun syarat-syarat ketentuan penerimaan bantuan 25 Perumahan Swadaya BSPS tersebut harus memenuhi persyaratan seperti adanya Kartu Indonesia Pintar atau KIS dan lainnya, karena program bantuan tersebut melalui Kemensos RI sedangkan untuk yayasan atau sekolah di Pondok Pesantren bekerja sama dengan Kementrian Agama RI.


" Ya soalnya kan H. Rachmat Hidayat merupakan anggota DPR RI dari Komisi 8 yang membidangi ini, artinya beliau kolaborasi dengan, Kemensos, Kemenag dan BPBD untuk bencana, jadi program beliau sangat menyentuh dengan kebutuhan masyarakat langsung," katanya.

Tempat yang sama Ketua Pimpinan Cabang PAC PDIP Lombok Barat H. Lalu Muhammad Ismail sangat mengapresiasi program yang diberikan Ketua DPD PDIP NTB tersebut bisa membantu masyarakat, terutama masyarakat yang masih rumah nya tidak permanen seperti rumah tidak layak huni dan lain-lain.

" Alhamdulillah masyarakat kita di sini sudah merasa terbantu dengan program H. Rachmat Hidayat dengan rumah sejahtera terpadu. Dan saat ini dari 25 rumah tidak layak huni tersebut menjadi rumah yang layak huni," ujar H. Lalu Muhammad Ismail.

Selain itu juga lanjut Anggota DPRD Lombok Barat tersebut, H. Rahmat Hidayat menyerahkan bantuan berupa pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) di tiga madrasah antaranya, Yayasan Nurul Karim di Desa Kebon Ayu, Yayasan Nurul Madina Desa Kuripan Utara dengan masing-masing Rp.150 juta.

" Itu kita serahkan secara simbolis kepada semua penerima bantuan, termasuk yang di 3 yayasan tersebut." Ungkapnya.

Ia berharap kedepan nya mudah-mudahan bantuan tersebut lebih ditingkatkan serta disini dapat penambahan, terutama di Madrasah Pondok Pesantren untuk penambahan ruang kelas, sebab dilihat dari madrasah yang diberikan bantuan tersebut masih kekurangan kelas, sehingga para siswa masuk bergantian 2 (Dua) kali sehari.

Disamping itu juga, Inaq Sukimah (78) tahun warga Bakong Dese, merasa bersyukur atas diberikannya bantuan rehab rumah tersebut, sebab selama ini kondisi rumahnya tidak layak ditempati.


" Alhamdulillah kami bersyukur dapat bantuan dari H. Rachmat Hidayat dan Mamiq Tuan H. Lalu Ahmad Ismail, keran beliau sangat peduli dengan kami sebagai masyarakat kecil, dan semoga beliau diberikan kesehatan dan kemudahan oleh Allah SWT," senyum sambil meneteskan air mata saat di tanya media ini.

" Kami juga tidak mempunyai suami, dan selama ini saya tinggal bersama anak dan 5 orang keluarga di dalam satu rumah yang berukuran 3 kali 4 meter tersebut. Dan itupun kondisinya sangat memprihatinkan," ujarnya.

Selain itu juga Muhammad Yusuf sekali Kepala Dusun Peroe antusias dengan apa yang diberikan Ketua DPD PDIP NTB tersebut, dengan kondisi masyarakat yang saat ini tengah merosot, dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan dampak yang positif, terlebih di sini (Kebon Ayu) sosok H. Lalu Ahmad Ismail selaku Anggota DPR RI sangat dekat dengan warga, terutama H. Rachmat Hidayat dikenal merakyat di masyarakat sehingga tidak tangga-tangga memberikan bantuan kepada masyarakat melalui aspirasi dengan nilai yang sangat besar.

" Alhamdulillah secara pribadi kita sangat bersyukur lebih-lebih saat seperti ini," kata Kadus Peroe.

Sosok H. Rachmat Hidayat dan H. Lalu Muhammad Ismail juga sangat memperhatikan masyarakat disini, sehingga sedikit dapat meringankan beban terlebih dengan bantuan rehab rumah tersebut masyarakat disini sangat senang.

" Kami ucapkan banyak terimakasih sebesar-besarnya kepada H. Rachmat Hidayat selaku DPR RI dan H. Lalu Ahmad Ismail selaku Anggota DPRD Lombok Barat terus mengawal usulan program masyarakat bawah, akhirnya Alhamdulillah 25 rumah warga bisa di lakukan. Dan yang sebelumnya rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni," Senangnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Pondok Pesantren Nurul Madinah Dusun Penulan Kuripan, sangat merasa terbantu dengan adanya bantuan dari H. Rachmat Hidayat dan H. Lalu Ahmad Ismail dari Partai PDIP tersebut dapat meringankan proses belajar mengajar di Madrasah tersebut.

" Kita berharap dengan adanya ruang kelas baru ini, proses pembelajaran lancar, kemudian tidak ada kendala," ujar Abdul Aziz selaku Pengelola Madrasah.

Abdul Aziz berharap Partai PDIP selalu memberikan dampak yang positif dengan kemaslahatan umat, terutama pendidikan di Madrasah.

" Ya Partai PDIP selalu kedepan lebih maju, dan terus memberikan aspirasi nya untuk kepentingan masyarakat dan pendidikan di madrasah ini, dan kami Alhamdulillah bersyukur," singkat dia.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar