SPACE IKLAN

header ads

Bupati dan Wakil Bupati Lobar Berhasil Membawa Lombok Barat Berprestasi

Bupati dan Wakil Bupati Lobar Berhasil Membawa Lombok Barat Berprestasi.

Oleh. L. Emmy
Rabu 21 Desember 2022.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA -Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Mengadakan Rapim II Khusus yakni Refleksi Akhir Tahun 2022 di Aula Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Rabu (21/12/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ketua MUI Kab. Lombok Barat TGH. Drs. Abdullah Mustafa, Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Barat Hj. Khairatun Fauzan Khalid, Ketua DWP Kabupaten Lombok Barat Hj. Erni Zuhara Ilham, S.Pd., Asisten I Setda Kab. Lombok Barat Agus Gunawan, Asisten II Setda Kab. Lombok Barat Rusditah, Kepala OPD dan pejabat eslon 3 Lingkup Pemkab Lombok Barat dan Tokoh Agama lainnya.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam catatan refleksi akhir tahun 2022 menyampaikan bahwa Kabupaten Lombok Barat menorehkan beragam prestasi baik tingkat provinsi dan nasional. Hal ini patut disyukuri oleh semua pihak dan dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi pada tahun 2023. Selain itu hal ini juga menjadi catatan membanggakan karena Pemerintahan Bupati Fauzan Khalid dan Wakil Bupati Hj. Sumiatun berhasil membawa Lombok Barat terus berprestasi walau situasi masih sulit. Bupati Fauzan mengatakan berbagai prestasi yang diraih ini bukan prestasi individu atau OPD tetapi prestasi akumulasi dari semua pihak baik Kepala OPD dan staf di semua OPD. "Ini kompilasi hasil prestasi kerja Kepala OPD dan Staf di semua OPD, bukan hasil individu atau OPD tertentu". Ungkapnya.

H. Fauzan Khalid memaparkan prestasi yang diukir oleh Pemda Kabupaten Lombok Barat diantaranya bidang Pemulihan Ekonomi, Peningkatan Kualitas Infrastruktur Pelayanan Dasar dan Peningkatan Sumber Daya Manusia . Prestasi yang membanggakan masyarakat Lombok Barat tersebut antara lain angka harapan lama sekolah tertinggi di NTB, IPM terbaik ke 4 se Kab/Kota NTB, Kabupaten dengan Kategori Digital Terbaik, LPPD Terbaik 5 tahun berturut-turut, Predikat WTP selama 8 tahun berturut-turut, Kabupaten layak anak Terbaik se-NTB, Keterbukaan Informasi Publik dan Pelayanan Publik dengan nilai tertinggi. "Prestasi yang kita raih tahun ini begitu banyak sebagai hasil inovasi dan kolaborasi kita semua". Paparnya.

H. Fauzan Khalid yang dikenal banyak kalangan sebagai Bupati bersahaja menjelaskan bahwa penghargaan yang diperoleh oleh Kabupaten Lombok Barat sebagai hasil kerja keras, inovasi, kreativitas dan kolaborasi seluruh Kepala OPD dan staf. Lebih lanjut prestasi yang didapatkan yakni Juara Desa Wisata, TPID Award untuk Si-TEBEL, TOP 99 Inovasi Daerah yakni Si-PEKA BU SISKA, Juara I Keterbukaan Informasi Publik Kategori Pemda Kab/Kota Tingkat Provinsi NTB dan Kategori Desa. "Tahun ini kita banyak menerima award baik tingkat provinsi dan nasional". Jelasnya.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan prestasi terakhir yang diterima oleh Kabupaten Lombok Barat yakni Juara II Garnas Buana Award 2022 dari Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kepada Kabupaten/Kota dalam penanganan bencana. Penghargaan ini menutup prestasi indah yang diraih Kabupaten Lombok Barat selama tahun 2022. "Penghargaan terakhir yang kita terima tahun ini adalah juara II Garnas Buana Award yang diterima langsung oleh Pak Sekda dan Kalak BPBD". Sampainya.

H. Fauzan Khalid menyampaikan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat mendukung program pemerintah dalam memenuhi dan mensejahterakan masyarakat.

Kepada semua Kepala OPD dan staf diharapkan di tahun 2023 untuk bekerja tidak hanya pada program yang sudah ada tetapi hendaknya bekerja lebih diluar program untuk kemajuan bersama. "Mari kita bekerja jauh dari apa yg kita programkan lebih banyak dari itu untuk memperoleh hasil maksimal". Pungkasnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar