SPACE IKLAN

header ads

Bupati Dompu Apresiasi DPRD Disetujuinya Dua Raperda Menjadi Perda

Bupati Dompu Apresiasi DPRD Disetujuinya Dua Raperda Menjadi Perda.

Oleh. Ipul
Senin 27 Desember 2022.

DOMPU, WARTABUMIGORA - Bupati Dompu, H Kader Jaelani mengapresiasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) atas disetujui dan disyahkannya 2 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Dompu.

Raperda yang disetujui dan disyahkan DPRD menjadi Perda tersebut adalah Raperda tentang Penyelenggaraan  Perumahan dan Kawasan Ppemukiman serta Raperda tentang Perubahan Bentuk Hukum Perusahaan Daerah Kkapoda Rawi menjadi Perusahaan Perseroan Daerah Pasaka Agri Dompu (Perseroda).

Persetujuan dan disyahkannya kedua Raperda tersebut dilaksanakan di Sidang Paripurna DPRD yang diagendakan Senin (26/12/22) di Ruang Sidang DPRD sekitar pukul 09.00 Wita – Selesai.

Sidang tersebut di Pimpin Ketua DPRD, Andi Bachtiar A.Ma.Par, didampingi Wakil Ketua I, H Muhammad Amin S.Pd, dihadiri oleh sejumlah Anggota DPRD.

Ikut hadir dalam sidang yang berklangsung Bupati Dompu, H Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan ST., MT, Anggota Forkompimda, Sekda Dompu, Staf Ahli Bupati, Asisten, Setwan.

Hadir juga Pimpinan OPD, Kabag Setda, Pejabat Eselon III dan Fungsional Lingkup Pemda Dompu, Insan Pers dan elemen penting lainnya.

Bupati Dompu, H Kader Jaelani dalam amanatnya menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya sidang dengan agenda persetujuan dan pengesahan terhadap 2 Raperda.

“Atas terselenggaranya sidang ini saya mengapresiasi Pimpinan dan segenap Anggota DPRD, utamanya Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda)”, sebut Bupati H Kader Jaelani menyampaikan apresiasinya.

Bupati H Kader Jaelani juga menyebut dengan telah dibahasnya kedua Raperda dimaksud menjadi Perda menunjukan adanya komitmen yang kuat dari Pimpinan dan Anggota DPRD untuk memfasilitasi ketersedian regulasi dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan daerah, sehingga dapat berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

“Apa yang telah diupayakan ini menjadi bukti adanya kesungguhan, kebersamaan, kerja sama dan sinergisitas antara Pemerintah Daerah dengan DPRD, khususnya Bapemperda”, ucapnya.

Diakui Bupati dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan Pemda Dompu selalu mendapat support dari DPRD dan juga elemen penting lainnya.

Dukungan kebersamaan dan kerjasama dari semua pihak utamanya dari Pimpinan dan Anggota DPRD dalam upaya mewujudkan pembangunan yang diharapkan oleh seluruh elemen daerah yang bermotokan Nggahi Rawi Pahu sangat diharapkan oleh Pemda.

Menurut Bupati H Kader Jaelani dukungan dan kerjasama dari semua pihak tidak terkecuali dari Pimpinan dan Anggota DPRD dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan menjadi energi yang positif sehingga berbagai program dan kegiatan yang ada dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan oleh semua pihak.

Kata Bupati H Kader Jaelani di momen yang baik ini saya terus berharap agar kebersamaan, kolaborasi dan sinergisitas yang dapat dibangun dengan baik sebelumnya di kesempatan berikutnya dapat berjalan lebih baik lagi sehingga berbagai program dan kegiatan pembangunan yang sedang dan akan dikerjakan dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama seluruh elemen daerah.

Disampaikannya lagi saya menyampaikan ucapan terima kasih  dan apresiasi yang sebesar-besarnya, kepada Pimpinan dan Anggota DPRD dan Tim Pemerintah Daerah, yang telah bekerja keras menyelesaikan laporan hasil pembahasan   Raperda yang kehadiran sangat dibutuhkan sebagai paying hukum dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan daerah.

Di sidang ini juga Bupati H Kader Jaelani menyampaikan ikut berbela sungkawa atas meninggalnya Anggota DPRD, Subhan Syafiuddin SH.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat daerah Kabupaten Dompu, saya menyampaikan ucapan belasungkawa dengan meninggalnya Bapak Rahmat Syafiuddin, SH, Anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa”, ungkap Bupati.

Lanjutnya menyampaikan semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahnya  dan dan diampuni segala salah dan khilafnya dan kepada keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kesabaran.

Diakhir sambutannya Bupati H Kader Jaelani mengajak semua pihak untuk terus memacu diri memberikan dedikasi terbaik guna kemajuan Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Ditandaskannya sebelum mengakhiri sambutan ini, kepada kita semua saya mengingatkan bahwa dalam hitungan hari kita akan segera mengakhiri tahun anggaran 2022 dan akan memasuki tahun anggaran baru tahun 2023, harapan saya di waktu yang tersisa kita semua dapat terpacu untuk menyelesaikan semua program dan kegiatan yang belum selesai.

“Memasuki tahun anggaran baru 2023 mendorong kita semua lebih terpacu lagi untuk menghasilkan karya yang lebih hebat lagi dengan meningkatkan koordinasi, komunikasi dan sinergisitas dengan semua pihak tidak hanya di daerah namun juga di tingkat propinsi ntb dan dengan pemerintah pusat”, tegasnya menyampaikan harapannya.

Sidang yang diagendakan berlangsung aman, tertib dan lancar yang diakhiri dengan penandatanganan bersama dokumen persetujuan dan pengesahan Raperda menjadi Perda dan diakhiri dengan photo bersama.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar