SPACE IKLAN

header ads

Bupati Lombok Barat Hadiri Peletakan Batu Pertama Kantor Desa Jembatan Kembar

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid. Saat peletakan batu pertama pembangunan kantor desa Jembatan Kembar.

Oleh. L. Emmy
Senin 27 Desember 2022.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menghadiri acara peletakan batu pertama Pembangunan kantor Desa jembatan kembar kecamatan Lembar Lombok Barat. Kegiatan ini dilaksanakan senin, 26 Desember 2022 di Desa Jembatan Kembar. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, Asisten l Setda Lombok Barat Agus Gunawan, Kepala Dinas PMD Hary Ramadhan, Kadis PU l Made Arthadana,Camat Lembar Agus sutrisman, Kades Jakem Amirullah, Forkopimcam, Kepala Desa se Lembar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat  desa Jembatan Kembar. 

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam sambutannya menyampaikan bahwa dia sangat optimis bahwa Pembangunan Kantor Desa Jembatan kembar ini dapat terlaksana dengan baik. Hal ini karena pemimpin Desanya adalah orang yang visioner dan memiliki komitmen dalam melaksanakan pembangunan. Menurut Fauzan Khalid, Kabupaten Lombok Barat memiliki para kepala Desa yang peduli pada masyarakat dan inovatif. Sehingga ia optimis Desa Desa di Lombok Barat menjadi semakin maju dan sukses.

 "Kita bersyukur Lombok Barat memili kades yang visioner dan luar biasa sehingga kami yakin semua desa  menjadi semakin maju. Tentunya hal ini juga akan mewujudkan Lombok Barat Mantap," ujarnya. 


Dalam kesempatan tersebut Bupati Fauzan juga mengajak para kepala desa khususnya kades Jembatan Kembar untuk menggunakan panel surya di Kantor Desanya. Hal ini sangat bermanfaat karena panel surya ini dapat menghemat energi dan menghemat biaya. Ia mengatakan saat ini panel surya sudah diterapkan pada dua Rumah sakit di Lombok Barat. Ia juga mengatakan bahwa penggunaan Panel tenaga surya ini dapat memotong biaya listrik hampir 50%.

Sementara itu kepala Desa Jembatan kembar, Amirullah, menyampaikan  bahwa langkah awal yang akan dilakukan adalah membangun kantor permanen. Hal ini menjadi tempat petugas dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Ia mengatakan saat ini kondisi kantor desa yang sudah berusia 110 tahun sudah tidak layak lagi untuk digunakan. Hal ini karena bagian atapnya sudah rusak akibat gempa. Selain itu bangunannya lebih rendah dari jalan raya sehingga rawan banjir. 

Kades Jembatan Kembar ini mengatakan bahwa pembangunan Kantor Desa ini telah direncanakan sejak tahun 2020 lalu. Ia mengatakan bahwa anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan kantor desa ini sebesar 1,2 Miliar rupiah. Untuk tahap awal dana yang sudah terkumpul untuk pembangunan Kantor Desa ini sebanyak 117 juta rupiah. Ia berharap Pemerintah Daerah  kabupaten lombok Barat bisa membantu pembangunan  kantor desa yang permanen. Hal ini agar bangunan ini dapat menjadi tempat pelayanan. Ia mengatakan dengan kantor desa yang baik dan nyaman, tentunya petugas dapat memberikan pelayana maksimal. "Dengan kantor desa yang baik dan nyaman, layanan yang diberikan kepada masyarakat akan menjadi lebih maksimal dan baik" ujarnya. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor desa oleh Bupati Fauzan yang didampingi oleh Asisten I, kepala OPD, Camat, para Kepala Desa dan tokoh agama. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar