SPACE IKLAN

header ads

Ini Lombok Barat Berpeluang Meraih Gernas Buana Award

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid,

Oleh. L. Emmy
Jumat 16 Desember 2022.

LOMBOK BARAT, WARTABUMIGORA -Video conference interview kategori Garda Buana Utama dilaksanakan di ruang rapat Jayengrana Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Jumat (16/12/2022). Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Asisten II  Setda Lobar Rusditah, Kalak BPBD Kab. Lobar Mahnan dan Kepala Dinas Kominfotik Kab. Lobar Ahad Legiarto. 

Kegiatan Garda Nasional Bumi dan Bencana (Garnas Buana) Award 2022 sebagai embrio  penyemangat bagi BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) se-Indonesia, baik provinsi maupun kabupaten/kota. Hal ini dalam mendukung terselenggaranya Layanan pada SPM (Standar Pelayanan Minimal) Sub Urusan Bencana di daerah secara optimal di tengah keterbatasan dan tantangan yang cukup besar saat ini. 

Kabupaten Lombok Barat menerima dua nominasi pada lomba ini, yaitu Garda Buana Utama dan Garda Siap Sigap. Bupati Lombok Barat menyampaikan suka citanya atas Kabupaten Lombok Barat yang mendapatkan dua nominasi tersebut. "Kami Pemkab Lobar sangat bahagia dan senang ketika pihak Kemendagri menginfokan kepada kami bahwa Kab. Lobar masuk kedalam dua nominasi lomba ini," tambahnya. 

Bupati dua periode ini juga mengatakan bahwa ia berharap Kabupaten Lombok Barat dapat menang pada Garnas Buana Award 2022. Masuknya Lombok Barat dalam dua nominasi ini menjadi hasil nyata dari kerja keras dan Kolaborasi berbagai pihak. 

 "Kami percaya diri kami akan mendapatkan salah satu dari dua nominasi ini karena selama ini kami Pemkab Lobar telah melakukan yang sebaik mungkin dalam menangani bencana alam yang ada di Kabupaten Lombok Barat," tegasnya. 

Ia menyebut kunci dari keberhasilan dalam menangani dampak bencana alam yang terjadi di daerah dengan baik ialah dengan saling bergotongroyong, berkolaborasi dan memiliki komunikasi yang baik antar semua pihak yang turun dalam menangani bencana tersebut. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar